Rabu, Juli 24, 2024
BerandaWisata6 Tempat Wisata Sekitar Dago Bandung yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Sekolah,...

6 Tempat Wisata Sekitar Dago Bandung yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Sekolah, Ada yang Gratis Loh!

DESTINASI BANDUNG– Liburan sekolah adalah waktu yang tepat untuk mengajak keluarga berlibur ke tempat wisata. Dago, Bandung, bisa menjadi pilihan yang tepat karena menawarkan berbagai tempat wisata menarik untuk semua usia.

Dago, salah satu tempat wisata paling ikonik di Kota Bandung, memiliki sejarah yang kaya dan menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Cocok dijadikan sebagai tempat liburan long weekend dan juga liburan sekolah.

Terletak di bagian utara kota Bandung, banyak tempat wisata di Dago Bandung menawarkan perpaduan sempurna antara keindahan alam dan keanekaragaman kuliner.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bandung, Babakan Siliwangi Cocok untuk Liburan Idul Adha Bareng Keluarga

Berikut 6 rekomendasi tempat wisata di Dago Bandung yang cocok untuk liburan sekolah:

TAHURA Ir.H.Djuanda Dago Bandung/ Destinasi Bandung
1. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda
Sesuai namanya, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda memang bukan sekadar taman – ini adalah hutan kota yang terletak di area Dago Pakar. Taman yang kerap disebut Tahura oleh warga Bandung ini juga jadi salah satu tempat wisata di Bandung favorit – termasuk bagi masyarakat kota Bandung sekalipun.
Wisata ke Tahura adalah pilihan yang pas kalau kamu ingin mencoba jalan-jalan di tengah hutan tapi tanpa jauh-jauh keluar kota.
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda
Waktu Buka: 08.00–16.00
Alamat: Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat
Sunrise Trekking di Tebing Keraton and Taman Hutan Raya di Bandungl

Tempat Wisata Bandung Dago Dream Park /Destinasi Bandung
2.Dago Dream Park
Apakah kamu tipe traveler yang suka liburan untuk foto-foto dan mencoba berbagai aktivitas seru? Jika ya, kamu perlu mengunjungi Dago Dream Park jika sedang liburan ke Bandung. Soalnya, taman wisata Bandung yang terletak di Dago ini memang mendedikasikan tempat wisatanya untuk berfoto dan beraktivitas seru dengan teman-teman atau keluarga.
Selain punya banyak spot foto yang cukup keren, Dago Dream Park juga punya berbagai aktivitas yang ditawarkan, dari naik kuda, paintball, sky gliding, ATV, sampai anti gravity. Kamu juga bisa foto-foto dengan gaya seru di Karpet Aladin, Jembatan Kupu-Kupu, Ayunan Jadul Deldom, dan Colourful Caping.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Bandung dengan Hutan Pinus yang Rimbun, Cocok Dikunjungi Bareng Sikecil saat Momen Liburan Sekolah Tahun 2024

Dago Dream Park
Waktu Buka: Senin-Jumat, 09.00-17.00; Sabtu-Minggu, 08.00-18.00
Alamat: Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135

Tempat wisata Bandung Teras Cikpaundung / Destinasi Bandung
3. Teras Cikapundung
Area rekreasi di sepanjang sungai Cikapundung yang telah direvitalisasi, menawarkan suasana yang nyaman dengan berbagai fasilitas seperti Amfiteater: Sebuah ruang terbuka yang sering digunakan untuk pertunjukan seni, konser, dan acara komunitas. Jembatan Gantung: Jembatan ikonik yang menghubungkan dua sisi sungai, menjadi tempat favorit untuk berfot dan Area Bermain Anak. Disini juga cocok untuk nongkrok sambil menikmati sungai dan pepohonan.jangan lupu untuk berfoto disini karena instagramable banget.

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bandung, Babakan Siliwangi Cocok untuk Liburan Idul Adha Bareng Keluarga
4.Forest Walk Babakan Siliwangi (Baksil)

Pada tahun 2011, Babakan Siliwangi dinyatakan sebagai “World City Forest” oleh PBB, menandakan pentingnya kawasan ini dalam menjaga keseimbangan ekosistem kota.Taman Kota Babakan Siliwangi ada memiliki forest walk yang membuat kita serasa berada di dalam hutan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Lembang Bandung Paling Sering Dikunjungi Wisatawan saat Liburan Long Weekend, Salah Satunya The Lodge Maribaya

Forest walk menyajikan fasilitas bagi pejalan kaki untuk menikmati suasana hutan kota yang terbentang sepanjang dua kilometer. Selain berjalan kaki sambil menikmati hutan kota, di Baksil juga sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong dan mengerjakan tugas dengan suasana hutan kota.

5. Graffiti di Babakan Siliwangi
Graffiti di Babakan Siliwangi merupakan bagian dari ekspresi seni jalanan yang muncul sebagai respon terhadap dinamika sosial, budaya, dan lingkungan kota Bandung. Kehadiran graffiti ini memberikan warna tersendiri di tengah keindahan alam Baksil, menjadikannya tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Sekolah, Salah Satunya Bandung Zoo. foto: kebun bintang bandung
6. Kebun Binatang (Bandung Zoo)
Kebun Binatang Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan pengalaman lengkap, mulai dari edukasi hingga rekreasi. Dengan koleksi satwa yang beragam, fasilitas yang memadai, dan berbagai kegiatan menarik, kebun binatang ini terus menjadi tempat favorit bagi keluarga, pelajar, dan wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan keanekaragaman satwa di tengah suasana kota Bandung.

Baca Juga:10 Tempat Wisata Lembang Bandung Paling Sering Dikunjungi Wisatawan saat Liburan Long Weekend, Salah Satunya The Lodge Maribaya

Demikianlah tempat wisata di Kawasan Dago Bandung yang cocok untuk liburan sekolah dan juga long weekend bareng keluarga.

RELATED ARTICLES

Most Popular