Jumat, Juli 12, 2024
BerandaOtomotifIkatan Motor Honda Cirebon Rayakan Anniversary ke-14 dengan Bakti Sosial Kepahlawanan

Ikatan Motor Honda Cirebon Rayakan Anniversary ke-14 dengan Bakti Sosial Kepahlawanan

DESTINASI BANDUNG – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-14, Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC) yang merupakan komunitas pengguna sepeda motor Honda di wilayah Cirebon menggelar 14th Anniversary IMHC dengan meriah dan penuh rasa solidaritas yang tinggi. Acara tersebut digelar di Zona Wisata UMKM Rindoe Taloen Sampiran – Cirebon girang, Kec. Talun Kab. Cirebon – Jawa barat pada hari Sabtu (11/11).
 
Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Nasional, kegiatan ini mengusung tema unik “Don’t Forget History” yang artinya Jangan Pernah Melupakan Sejarah). Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti bakti sosial berupa aksi doa bersama dan tabur bunga bersama para veteran pejuang kemerdekaan dari kota Cirebon. Selanjutnya, dilanjutkan dengan membersihkan Taman Makam Pahlawan dengan tujuan sebagai upaya mengangkat kembali lokasi cagar budaya di Cirebon. Kegiatan ini diadakan khususnya untuk berbakti dengan cara para bikers yang tidak lupa akan sejarah perjuangan bangsa, dengan harapan bahwa para bikers dapat menjadi berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.
 
Kemudian para bikers juga melakukan rolling city bersama para veteran yang dilanjutkan dengan kegiatan Napak Tilas ke Gedung Negara bersama dengan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Jawa Barat dan Dilanjut ke Tugu Monumen Perjuangan yang dikawal oleh Patwal dari Satlantas Polres Kota Cirebon. Setelah menuju venue para peserta mengikuti prosesi potong tumpeng sebagai seremonial. Dimeriahkan dengan aksi Kirab Bendera (Bendera Merah Putih, Bendera logo sayap Honda One Heart, Bendera Proud To be Honda Community, Bendera IMHJB dan Bendera IMHC) dilanjutkan aksi penampilan kesenian tradisional daerah Tari Topeng dan ditutup dengan live music Dangdut yang membuat para peserta larut dalam kebersamaan.

Baca Juga: Pebalap Astra Honda Kembali Cetak Sejarah Rajai Balap Asia
 
Ketua Umum IMHC Agi Hendriyana atau mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia dan pengurus acara sehingga semua rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik.
 
“Saya berharap perayaan Anniversary 14th IMHC ini bisa memberikan contoh edukasi yang positif tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat umum sehingga dapat berguna dan bermanfaat untuk orang lain. Kami juga berharap komunitas Honda dapat terus menjadi barometer otomotif yang positif khususnya untuk Roda Dua di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Selain itu, harapannya para bikers Honda khusus nya di IMHC bisa lebih terus bersinergi bekerjasama dengan Mitra Satlantas Kepolisian setempat dalam membentuk dan menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Cirebon dan sekitarnya,” ujar Agi yang lebih kenal disapa dengan Bro Boim.
 
Senada dengan Bro Boim, Ketua Pelaksana Bro Ifan Julindra juga memberikan sambutan dan rasa syukur dengan rasa hormat saya berikan kepada semua anggota club IMHC yang sudah turut serta meramaikan dan turut andil dalam setiap rangkaian kegiatan. Saya juga berterima kasih kepada jajaran kepanitiaan yang terdiri dari perwakilan setiap club anggota IMHC yang sudah bekerja keras agar kegiatan ini berjalan dengan lancar”.
 
Ketua DPC LPRI Veteran Kota Cirebon Bapak H.Abdul Rosyid dan Bapak Kusman Perwakilan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Jawa Barat juga ikut memberikan motivasi dan support yang baik sebagai penerus generasi muda rekan-rekan dari anggota IMHC dapat melaksanakan Giat Bakti ini dengan caranya sendiri. “Kami berharap IMHC tetap semangat melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, semoga menjadi contoh untuk anggota yang lain bahwa kegiatan positif apapun dapat dilakukan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan Nasional dan Mengisi Hari Sumpah Pemuda.”
 
Momen spesial ini diikuti lebih dari 200 peserta yang datang bukan hanya para anggota komunitas yang tergabung dalam paguyuban IMHC tapi juga perwakilan dari berbagai komunitas dari luar kota termasuk perwakilan dari Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) yang merupakan keluarga besar paguyuban pengguna motor Honda di seluruh wilayah Jawa Barat.
 
Bro Goyz selaku ketua umum IMHJB memberikan sambutannya dalam acara ini, Selamat ulang tahun untuk IMHC, semoga dapat terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif sebagai contoh yang baik dan menyampaikan edukasi tentang safety riding di jalan raya dengan mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas”.
 
Kasat Lantas Polres Cirebon Kota yang diwakili oleh Bapak IPDA Haris Giri Sampan, S.H yang turut hadir juga memberikan sambutan dan arahan tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. “Saya himbau bagi para bikers generasi muda pentingnya keselamatan berkendara juga tentang aturan-aturan dan ketentuan dalam berlalu lintas dan saya berharap IMHC agar terus bersinergi dengan Satlantas Polres Cirebon Kota sebagai Pelopor Keselamatan Bersama.”
 
Dalam kegiatan tersebut keluarga IMHC semakin berkembang dengan bertambahnya anggota baru dimana dalam gelaran Anniversary IMHC ke-14 ini menjadi momen sakral dideklarasikannya sebuah komunitas baru yaitu Honda CB150X Adventure Indonesia Cirebon Chapter.

RELATED ARTICLES

Most Popular