Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaWisata5 Tempat Wisata di Bandung Seperti di Luar Negeri yang Murah, Cocok...

5 Tempat Wisata di Bandung Seperti di Luar Negeri yang Murah, Cocok untuk Liburan Sekolah Bareng Keluarga, Salah Satunya Sarae Hills

DESTINASI BANDUNG-:Bandung memiliki banyak tempat wisata yang membuat pengunjung merasa seolah-olah sedang berada di luar negeri.

5 Tempat wisata Bandung ini memiliki daya tarik tersendiri yang mampu memberikan sensasi berkeliling dunia seperti di luar negeri tanpa harus meninggalkan Indonesia.

Berikut ini adalah 5 tempat wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman unik dan berkesan dengan berbagai landmark serta atraksi menarik yang menyerupai suasana luar negeri di berbagai negara.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Bandung yang Menawarkan Pengalaman Interaksi dengan Hewan, Salah Satunya Lembang Park and Zoo

Tempat wisata Bandung Wow Sarae Hills menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Foto: Instagram @wow.saraehills
1. Sarae Hills

Salah satu tempat wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman mirip luar negeri adalah World of Wonders (WOW) di Sarae Hills.

Sesuai dengan namanya, objek wisata ini memberikan sensasi berkeliling dunia melalui berbagai bangunan ikonik dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Bandung dengan Hutan Pinus yang Rimbun, Cocok Dikunjungi Bareng Sikecil saat Momen Liburan Sekolah Tahun 2024

area World of Wonders di Sarae Hills menampilkan replikasi bangunan terkenal seperti Arc de Triomphe, Menara Eiffel, Patung Liberty, Sphinx, Piramida Giza, dan Amphitheatrum Flavium.

Setiap landmark tersebut bisa menjadi spot foto yang sangat Instagramable.

Pengunjung juga dapat menikmati waktu bersantai di kafe yang berkonsep ala Santorini, dengan ciri khas bangunan berwarna putih dan biru yang menenangkan. Harga tiket masuk ke World of Wonders Sarae Hills berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 80.000 per orang.

Lokasi Sarae Hills terletak di Jalan Pagermaneuh, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

tempat wisata di Bandung untuk liburan The Great Asia Afrika
2. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika adalah destinasi wisata yang menampilkan aneka landmark terkenal dari negara-negara di Asia dan Afrika.

Selain menjadi tempat rekreasi, objek wisata ini juga memiliki nilai edukasi tinggi, terutama bagi anak-anak.

Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai ikon negara seperti Indonesia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, serta beberapa negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Bandung dengan Hutan Pinus yang Rimbun, Cocok Dikunjungi Bareng Sikecil saat Momen Liburan Sekolah Tahun 2024

Yang menarik, pengunjung bisa mencoba mengenakan pakaian tradisional dari berbagai negara tersebut, memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan autentik.

Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Tempat wisata Bandung Floating Market Lembang. Foto: IG awantara id
3. Floating Market

Floating Market adalah tempat wisata ikonik di Bandung yang mirip dengan pasar apung di Thailand, khususnya Pattaya Floating Market.

Terletak di atas danau alami Situ Umar, tempat ini menawarkan pengalaman unik berbelanja makanan dan camilan tradisional maupun modern dari atas perahu yang berbaris rapi di atas air.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Lembang Bandung Paling Sering Dikunjungi Wisatawan saat Liburan Long Weekend, Salah Satunya The Lodge Maribaya

Pengunjung harus menukarkan uang rupiah mereka dengan koin khusus sebelum berbelanja, menambah kesan otentik dari pasar terapung ini.

Selain pasar apung, Floating Market juga menyediakan berbagai wahana menarik seperti wahana air, permainan, spot foto, naik perahu, dan banyak lagi.

Lokasinya di Jalan Grand Hotel No 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat wisata Bandung farm house lembang / destinasi bandung
4. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah salah satu destinasi wisata paling populer di kawasan Lembang. Berlokasi di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, tempat ini menawarkan berbagai spot foto menarik dengan suasana yang mirip Eropa.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Sekitar Dago Bandung yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Sekolah, Ada yang Gratis Loh!

Pengunjung bisa menyewa kostum tradisional Belanda untuk menambah keunikan foto mereka.

Farmhouse juga memiliki jembatan kecil dengan pagar besi yang dipenuhi gembok cinta, mirip dengan yang ada di Namsan Tower, Korea Selatan.

Selain itu, terdapat replika rumah hobbit dari film The Lord of the Rings, yang terletak di area Hobbiton. Harga tiket masuk Farmhouse Lembang adalah Rp 35.000 per orang, baik pada hari biasa maupun akhir pekan, namun tiket tersebut tidak termasuk akses ke beberapa wahana berbayar di dalam area wisata.

Mini Mania Lembang, Tempat Wisata Terbaru di Bandung, Keliling Dunia Cukup 2 Jam Lengkap dengan Alamat dan HTM nya. Sumber foto: Instagram@keketfreezer
5. Mini Mania Lembang

Jika ingin merasakan liburan seperti berada di berbagai negara tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, Mini Mania adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Destinasi wisata ini menampilkan banyak miniatur bangunan ikonik dari berbagai negara, seperti Taj Mahal dan Menara Eiffel.

Mini Mania berlokasi di Jalan Raya Lembang No.165, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Bandung yang Menawarkan Pengalaman Interaksi dengan Hewan, Salah Satunya Lembang Park and Zoo

Tempat ini buka dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB pada hari kerja, dan dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB pada akhir pekan. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 25.000 per orang.

Kelima tempat wisata di Bandung ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang menarik tetapi juga pengalaman berlibur yang berbeda dan unik.

Jadi, pastikan untuk mengunjungi tempat-tempat ini saat Anda berada di Bandung!

RELATED ARTICLES

Most Popular