Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHeadline5 Tempat Wisata di Bandung yang Menawarkan Pengalaman Interaksi dengan Hewan, Salah...

5 Tempat Wisata di Bandung yang Menawarkan Pengalaman Interaksi dengan Hewan, Salah Satunya Lembang Park and Zoo

DESTINASI BANDUNG– Tempat wisata Bandung tidak hanya terkenal dengan keindahan alam dan udara sejuknya, tetapi juga dengan berbagai destinasi wisata yang menawarkan pengalaman interaksi langsung dengan hewan atau binatang.

Bandung menawarkan berbagai pilihan tempat wisata yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga edukatif, terutama bagi anak-anak. Interaksi langsung dengan hewan di tempat-tempat ini tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga pengalaman belajar yang berharga tentang kehidupan satwa di kebun binatang yang berada di Bandung.

Jadi, pastikan untuk memasukkan tempat-tempat wisata Bandung yang bisa berinteraksi dengan hewan atau binatang dalam daftar kunjungan Anda saat berada di kota Kembang.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Sekitar Dago Bandung yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Sekolah, Ada yang Gratis Loh!

Berikut ini adalah lima tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi oleh pecinta hewan dan keluarga

Tempat wisata Bandung Lembang Park & Zoo. Foto: IG@lembangoark&zoo
1. Lembang Park and Zoo

Lembang Park & Zoo merupakan salah satu destinasi wisata edukatif yang memadukan konsep kebun binatang dengan taman bermain modern. Terletak di area seluas 25 hektar, tempat ini menawarkan pengalaman yang menarik bagi pengunjung dengan menampilkan sekitar 600 spesies satwa yang beragam.

Pengunjung tidak hanya dapat melihat satwa-satwa tersebut dari dekat, tetapi juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan beberapa di antaranya.

Lokasi Lembang Park & Zoo sangat strategis, berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat.

Harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 50.000 per orang pada hari kerja, dan Rp 70.000 pada akhir pekan serta hari libur nasional.

Tiket masuk tersebut sudah mencakup akses untuk melihat semua koleksi satwa yang ada. Namun, untuk menikmati beberapa wahana tertentu dan kegiatan memberi makan hewan, pengunjung perlu membeli tiket tambahan.

Anak-anak dengan tinggi di bawah 80 cm dapat masuk secara gratis. Perlu diingat bahwa harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola.

Tempat Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Sekolah, Salah Satunya Bandung Zoo. foto: kebun bintang bandung
2. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung, juga dikenal sebagai Bandung Zoological Garden, menawarkan pengalaman unik bertemu dengan berbagai jenis satwa.

Di sini, pengunjung dapat melihat jerapah, gajah, berang-berang cakar kecil, zebra, singa, binturong, dan harimau.

Selain itu, terdapat berbagai zona yang bisa dieksplorasi pengunjung serta kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan beberapa satwa.

Fasilitas pendukung seperti wahana tunggang, taman bermain anak, dan perahu kayuh juga tersedia di sini, membuatnya menjadi destinasi wisata yang lengkap.

Kebun Binatang Bandung terletak di Jalan Tamansari Nomor 17, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB, dan pengunjung dapat membeli tiket masuk di loket hingga pukul 15.30 WIB.

Harga tiket masuk adalah Rp 50.000 per orang untuk hari Senin hingga Jumat, dan Rp 60.000 per orang untuk hari Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bandung, Babakan Siliwangi Cocok untuk Liburan Idul Adha Bareng Keluarga

Tarif ini berlaku untuk orang dewasa maupun anak-anak dengan tinggi badan di atas 80 cm. Harga tiket ini sudah termasuk fasilitas menonton pertunjukan satwa atau animal show yang diselenggarakan di dalam kebun binatang.

Tempat Wisata Bandung Zoomanji Bandung. Foto: IG@ela_nurlaela
3. Zoomanji Bandung

Zoomanji Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik dan terletak di kawasan Dago Dreampark, tepatnya di Jalan Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Lembang, Bandung.

Tempat ini menawarkan pengalaman berinteraksi dengan berbagai jenis hewan yang menarik. Zoomanji buka pada hari kerja dari pukul 09.00 hingga 17.00, dan pada akhir pekan dari pukul 08.00 hingga 18.00.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Bandung dengan Hutan Pinus yang Rimbun, Cocok Dikunjungi Bareng Sikecil saat Momen Liburan Sekolah Tahun 2024

Salah satu kelebihan mengunjungi Zoomanji adalah bahwa pemberian pakan kepada hewan-hewan tersebut sudah termasuk dalam harga tiket masuk

Saat ini, Zoomanji sedang mengadakan promo tiket masuk seharga Rp 35.000 per orang, memberikan kesempatan lebih terjangkau bagi pengunjung untuk menikmati pengalaman berwisata yang edukatif ini.

farm house lembang / destinasi bandung
4. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah destinasi wisata populer di Lembang yang berlokasi di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Dikenal dengan beragam aktivitas yang ramah keluarga, tempat ini menjadi incaran wisatawan yang berkunjung ke Lembang.

Harga tiket masuk ke Farmhouse Lembang adalah Rp 35.000 per orang, baik pada hari kerja maupun akhir pekan.

Tiket tersebut dapat ditukar dengan susu murni di pintu masuk, dan berlaku untuk anak usia di atas dua tahun.

Namun, tiket ini tidak termasuk akses ke sejumlah wahana berbayar di dalam area wisata.

Farmhouse Lembang buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Di sini, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan, serta memberi makan kepada mereka.

Baca Juga: Tempat Wisata di Bandung ini Hadir dengan Wajah Baru Jadi Mirip di Seoul Korea Selatan, Masuknya Gratis Loh!

Aktivitas ini sangat cocok untuk edukasi anak-anak agar lebih dekat dengan alam. Farmhouse Lembang juga memiliki mini zoo dengan beragam koleksi hewan seperti domba, kelinci, sapi, burung hantu, burung merpati, dan iguana.

Untuk memberi makan hewan-hewan tersebut, pengunjung dapat membeli pakan dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

Camping Ground Rancaupas Ciwidey. Foto: IG@rentaltendarancaupas
5. Ranca Upas

Ranca Upas adalah destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi saat libur akhir pekan di Bandung dan sekitarnya.

Terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patengan Nomor 946, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tempat ini menawarkan beragam aktivitas menarik.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Bandung, Bisa Bawa Anak-anak saat Liburan Long Weekend 2024

Wana Wisata Ranca Upas buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Beberapa aktivitas di sini memiliki waktu operasional tertentu, seperti kolam renang yang buka setiap hari kecuali Senin dan Jumat, serta aktivitas berkemah yang bisa diakses selama 24 jam.

Tiket masuk ke Wana Wisata Ranca Upas adalah Rp 25.000 per orang. Selain itu, tersedia berbagai aktivitas menarik seperti panahan, berkuda, ATV, Paint Ball, Flying Fox, dan kolam renang dengan tarif tiket yang bervariasi.

Salah satu daya tarik utama di Ranca Upas adalah penangkaran rusa. Rusa-rusa di sini sudah jinak, sehingga pengunjung dapat memberi makan dan berfoto bersama mereka, menawarkan pengalaman unik yang sulit ditemukan di tempat lain.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Bandung Seperti Eropa dan Luar Negeri, Cocok untuk Liburan Long Weekend Bareng Keluarga

Demikianlah rekomendasi tempat wisata di Bandung yang bisa berinteraksi dengan hewan atau binatang.

RELATED ARTICLES

Most Popular