Jumat, Juli 12, 2024
BerandaOtomotifAldi Satya Mahendra Juara WorldSSP300 Misano

Aldi Satya Mahendra Juara WorldSSP300 Misano

DESTINASI BANDUNG-Petarung Semakin Di Depan Aldi Satya Mahendra membuktikan talenta dan potensi terbaiknya dengan meraih podium juara dalam race ke-2 balap dunia WorldSSP300 di sirkuit Misano Italia, 16 Juni 2024.

Makin spesial, rider binaan Yamaha Indonesia yang membela tim BrCorse tersebut melakukan overtake lawan pada lap akhir dan tikungan akhir. Aldi Satya Mahendra yang berusia 17 tahun melakukan hard braking namun tetap dalam racing line yang efektif saat momen keluar tikungan.
Lagu Indonesia Raya berkumandang indah hingga menimbulkan rasa haru dan kebanggaan tersendiri. Pembalap Tanah Air mampu meraih podium terbaik di pentas balap dunia.

Sebetulnya di race pertama WorldSSP300 Misano, Aldi Satya Mahendra yang mengendarai Yamaha YZF-R3 juga berpeluang merebut podium jawara. Runner-up R3 World Cup 2023 ini bertarung ketat di barisan depan dan terbukti kerap memimpin jalannya race. Aldi Satya Mahendra begitu piawai memotong lawan saat cornering speed ataupun berani melakukan late braking jelang masuk tikungan.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Kolaborasi Yamaha Grand Filano dan The Palace Jeweler Hasilkan Pendant Eksklusif

Sesi penentuannya di trek lurus utama dan saat bendera finish dikibarkan, Aldi Satya Mahendra harus puas merebut podium runner-up dengan gap waktu tipis 0,007 detik saja.

Secara keseluruhan, Aldi Satya Mahendra meraih poin terbanyak dalam 2 race WorldSSP300 Misano. Total mendapatkan 45 poin tambahan.

”Saya sangat senang atas hasil yang saya capai di seri 3 Misano ini, setelah podium ke-2 di race pertama akhirnya saya bisa menjadi yang terbaik di race ke-2. Terimakasih banyak kepada tim yang telah bekerja keras dan mempersiapkan semuanya dengan baik, serta semua sponsor dan juga seluruh masyarakat Indonesia atas doa dan juga dukungannya,” ucap Aldi Satya Mahendra.

Baca Juga: NMAX Generasi Terbaru Terjual 1.000 unit Dalam Waktu 40 Menit, Konsumen Berburu Beli Online di Blibli

Saat ini, Aldi Satya Mahendra berada di posisi ke-2 dalam standing point atau klasemen sementara WorldSSP300 dengan hanya terpaut 12 poin saja dari pimpinan klasemen sementara. Peringkatnya naik signifikan karena sebelum WorldSSP Misano berada di urutan ke-5.

Sementara itu, Galang Hendra Pratama (ProGP NitiRacing) yang juga mendapat dukungan Yamaha Indonesia hampir saja merebut podium ke-3 pada race 2 seri ini. Kakak kandung dari Aldi Satya Mahendra tersebut harus puas finish ke-4 dengan hanya terpaut sangat tipis sekali 0,001 detik dari finisher ke-3.

Adapun seri lanjutan WorldSSP300 akan berlangsung sekira 1 bulan ke depan, tepatnya di trek Autodrom Most Ceko tanggal 19-21 Juli nanti

Mohon dukungan doa rakyat Indonesia agar Aldi Satya Mahendra dapat kembali merebut podium juara untuk putaran lanjutan WorldSSP300.

RELATED ARTICLES

Most Popular