Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaOtomotifDaya Group Salurkan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Daya Group Salurkan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

DESTINASI BANDUNG– Dalam rangka menyambut momen Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan penuh sukacita, Daya Group menyalurkan sejumlah hewan kurban ke panti sosial, masjid, dan pondok lansia di Kota Bandung. Aksi sosial ini merupakan wujud komitmen Daya Group dalam menjalankan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial.

Harapannya, hewan kurban yang diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan protein masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Tidak hanya untuk penghuni panti sosial, masjid, dan pondok lansia, daging kurban dapat didistribusikan untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Penyaluran hewan kurban ini kami distribusikan kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan,” jelas Corporate Secretary Director Daya Group, Anwar Joesoef.

Baca Juga: Dua Pebalap Honda Daya Jayadi Racing Team Raih Hasil Positif di Seri Perdana Kejurda Road Race Jabar 2024

Daya Group Salurkan Hewan Kurban ke Tiga Lokasi
Proses penyaluran hewan kurban oleh Daya Group yang berlangsung pada tanggal 17 Juni 2024, dilakukan ketiga lokasi, yakni Panti Sosial Tresna Werdha Laswi, Masjid Jami Al-Hasan, dan Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih. Aksi sosial ini bukan sekedar tradisi tahunan, melainkan wujud kepedulian dan komitmen perusahaan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di momen spesial seperti Hari Raya Idul Adha.

Adapun hewan-hewan kurban yang disalurkan telah terjamin memenuhi syarat hewan kurban dalam aturan agama Islam. Syarat yang dimaksud adalah hewan untuk kurban harus merupakan jenis hewan ternak, dengan syarat usia sapi minimal 2 tahun, unta minimal 5 tahun, domba minimal 1 tahun atau 6 bulan, dan kambing minimal 1 tahun. Hewan-hewan tersebut juga harus sehat dan bebas dari cacat fisik seperti buta, kaki pincang, dan lainnya.

Hewan kurban yang terpilih kemudian diantar ke tiga lokasi penerima manfaat yang telah ditentukan. Lalu, proses penyembelihannya dilakukan dengan bantuan panitia kurban setempat dan berlangsung sesuai dengan syariat Islam serta standar kesehatan. Dengan begitu, daging kurban yang disalurkan kepada masyarakat terjamin aman dan berkualitas.

Setelah proses penyembelihan selesai, daging kurban didistribusikan kepada para penghuni serta pengurus panti sosial, masjid, dan pondok lansia terpilih. Momen pembagian daging kurban ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon yang positif. Masyarakat menerima paket daging yang dibagikan dengan penuh sukacita dan rasa terima kasih.

Baca Juga: Tips Memilih Ban Yang Cocok Untuk Sepeda Motor

Melihat antusiasme yang tinggi ini, Daya Group berkomitmen untuk terus menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan kedepannya. Dengan begitu, perusahaan bisa terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

RELATED ARTICLES

Most Popular