Rabu, Juli 24, 2024
BerandaBeritaPTMGRD 2024 Resmi Ditutup, Mahasiswa UTB Laksanakan Pameran Produk Unggulan Desa Rancamulya

PTMGRD 2024 Resmi Ditutup, Mahasiswa UTB Laksanakan Pameran Produk Unggulan Desa Rancamulya

DESTINASI BANDUNG – Program Perguruan Tinggi Mandiri Gotong Royong Membangun Desa (PTMGRMD) dari Universitas Teknologi Bandung (UTB) resmi ditutup.

Seluruh mahasiswa peserta program PTMGRMD menghadiri acara penutupan yang dilaksanakan di Komplek Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Gedung Tampomas pada 15 Juni 2024.

Sebanyak 142 Perguruan Tinggi, 1247 Mahasiswa, 202 DPL, 25 Kecamatan, 123 Desa/Kelurahan telah turut serta dalam program ini.

Mahasiswa UTB yang ikut serta dalam program PTMGRMD ini adalah Tiara Nuarzizah dari program studi Bisnis Digital, Zahra Sri Yulianti dari program studi Desain Komunikasi Visual, Rayhan Ali dari program studi Teknik Industri, Putri Valentina Bakkara dari program studi Teknik Informatika dan Zia Rifki Fadilah dari program studi Teknik Industri.

Baca juga: Sosialisasi Perilaku Masyarakat Era Digital Oleh Dosen dan Mahasiswa UTB di Posyandu Nusa Indah Batujajar

Pada acara penutupan PTMGRMD dihadiri oleh Pejabat Bupati Kota Sumedang Drs. Yudia Ramli, M.Si., PLH Kepala LLDIKTI Wilayah 4 Dr. Agus Supriatna, S.Sos., M.Si., Tim KMM Pelaksana Pusat Kampus Merdeka Heru Wijayanto Aripradono, S.Kom., M.M.,M.MT., Ketua Umum PTMGRMD Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., Ketua Pelaksana PTGRMD Prof. Ir. A. Harits Nu’man, M.T., Ph.D., IPM. dan perwakilan kampus juga mahasiswa yang melaksanakan Program PTMGRMD.

Foto bersama Panitia dan peserta PTMGRMD 2024. Foto: UTB

Selama melaksanakan PTMGRMD terdapat KPI yang dilaksanakan antara lain Pusat Kesejahteraan Sosial, Zero New Stunting, Literasi Masyarakat Miskin Ekstrim, One Village One Product, One Village One Inovation.

Dalam Sambutannya PLH LLDIKTI Wilayah 4 Dr. Agus Supriatna, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa LLDIKTI Wilayah 4 sangat mengapresiasi program PTMGRMD ini sebagai bagian dari implementasi Kemdikbud untuk mewujudkan Kampus Merdeka Mandiri di LLDIKTI 4.

Baca juga: Mahasiswa UTB Raih Juara Harapan Satu Lomba Business Model Canvas Internasional

“Harapannya setelah mahasiswa selesai melaksanakan program PTMGRMD ini dapat belajar di kampus dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya yang lebih baik” Tutur A. Harits Nu’man kepada tim media UTB selaku Ketua Pelaksana PTMGRMD.

“Berdasarkan hasil rapat dewan pakar MBKM rencananya PTMGRMD ini akan masuk ke daerah Bogor, Karawang dan Garut kami akan segera masuk. Untuk yang di Sumedang ini mungkin dapat berlanjut. Semester ini kita akan langsung menuju ke bogor lalu kemudian masuk ke KKN Nusantara” Tutur Agus Gumilar Selaku Ketua Tim Kerja Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan LLDIKTI kepada Tim Media UTB.

Bazar produk unggulan di Desa Rancamulya Mahasiswa Universitas Teknologi Bandung. UTB

Setelah acara penutupan usai, Para peserta menyambangi pameran Produk Unggulan Desa yang difasilitasi Oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Baca juga: 7 Mahasiswa dan 9 Dosen Bisnis Digital UTB Lakukan Pelatihan Pembuatan Lilin Aromaterapi di Batujajar Community Care

Mahasiswa UTB yang melakukan Program PTMGRMD turut menjajakan produk unggulan Desa Rancamulya yaitu Comring Hafid Putra.

Pameran ini berlangsung hingga malam hari dan di meriahkan oleh Grup Band Wali.

RELATED ARTICLES

Most Popular