Jumat, Juli 12, 2024
BerandaOtomotifADV Riders Bandung Gelar Satmori ke Pantai Sayang Heulang Garut

ADV Riders Bandung Gelar Satmori ke Pantai Sayang Heulang Garut

DESTINASI BANDUNG– Komunitas pengguna Honda ADV di Kota Bandung yang tergabung dalam komunitas ADV Riders Bandung (ARB) menggelar Saturday Morning Riding (Satmori) untuk mengisi kegiatan akhir pekan. Acara ini diadakan pada Sabtu, 22 Juni 2024, dengan tujuan Pantai Sayang Heulang yang terletak di selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Satmori ARB kali ini diikuti oleh sekitar 23 peserta yang menjelajahi daerah selatan Bandung sambil menikmati sensasi berkendara menggunakan Honda ADV melalui beragam kontur jalanan dari pegunungan hingga daerah pantai.

Pantai Sayang Heulang dipilih sebagai tujuan karena menawarkan pesona alam yang memukau dan legenda menarik bagi para wisatawan. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putih yang luas, air laut yang biru jernih, serta gugusan batu karang yang unik.

Baca Juga: Mabar Varian PCX Jalin Silaturahmi Bersama Komunitas Sepeda Motor Honda

“Jika biasanya komunitas menggelar kegiatan Sunmori di hari Minggu, kami mengadakannya di hari Sabtu, sehingga disebut Satmori. Tujuannya tentu saja untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dengan mengisi kegiatan komunitas di akhir pekan melalui riding bersama ke tempat-tempat seru dan viral,” ungkap Kang Yadi Arcadia, salah satu anggota ARB.

Acara Satmori diawali dengan berkumpul di Miko Mall Kopo Bandung sebagai titik kumpul. Sebelum berangkat, peserta mengikuti briefing dan edukasi safety riding yang diberikan oleh Bro Bambang Supriadi.

Sebagai bagian dari pelopor keselamatan berkendara, ARB selalu mengutamakan prinsip #Cari_Aman dengan menggunakan safety gear yang lengkap dan aman serta selalu mematuhi rambu-rambu dan aturan lalu lintas.

“Acara Satmori ARB kali ini diikuti oleh 23 peserta dengan menggunakan 20 unit Honda ADV series, baik ADV150 maupun ADV160. Peserta tidak hanya terdiri dari bikers laki-laki, tetapi juga mengajak sejumlah ladies biker, salah satunya adalah Sist Tina NS,” ujar Kang Yadi Arcadia.

Baca Juga: DAM Berikan Berikan Pembekalan Teknik Berkendara Level Menengah Untuk Siswa SMK Assalaam Bandung

Etape pertama dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan peserta melakukan istirahat pertama di Talegong, sebuah area pegunungan di daerah Pangalengan.

Kemudian, mereka melanjutkan perjalanan dan beristirahat di etape kedua untuk makan siang di Pantai Manalusu, Garut.

Peserta melanjutkan perjalanan menyusuri jalan utama yang berada di pesisir pantai sepanjang jalur Pantai Selatan Jawa Barat hingga akhirnya sampai di tujuan akhir di etape ketiga, yaitu Pantai Sayang Heulang, Garut, yang jaraknya cukup dekat dari Pantai Manalusu.

Sesampainya di tujuan akhir, peserta melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berenang dan menikmati suasana pantai sambil menikmati kopi dan kuliner khas pantai.

Acara pun ditutup dengan foto bersama dan merekam suasana pantai untuk dibagikan di media sosial.

RELATED ARTICLES

Most Popular