Selasa, Juli 2, 2024
BerandaBeritaInilah Jadwal Asia Africa Festival Bandung 2024, Saksikan Keseruan Cultural Dance dan...

Inilah Jadwal Asia Africa Festival Bandung 2024, Saksikan Keseruan Cultural Dance dan Penampilan Komunitas Lokal dan Luar Negeri

DESTINASI BANDUNG-Asia Afrika Festival kembali menyapa warga Bandung dan wisatawan pada 6-7 Juli 2024. Beragam acara seru akan digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Dalam Rapat Finalisasi Kesiapan Asia Afrika Festival 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung merancang dua hari tersebut sebagai pesta besar untuk warga Bandung serta warga Asia dan Afrika.

Bertajuk Asia Africa Corner 2024, acara Asia Afrika Festival ini akan dimulai pada Sabtu, 6 Juli 2024, dengan berbagai kegiatan seperti tarian budaya dan penampilan artis utama Asia Africa Corner.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel di Bandung Dekat Pintu Keluar Tol Pasteur, 1 Menit Langsung Sampai

Pada Minggu, 7 Juli 2024, akan ada lebih banyak keseruan Asia Afrika Festival dengan penampilan komunitas lokal, kesenian, dan rangkaian acara lainnya menuju penutupan Festival Asia Afrika.

Selain itu, Asia Afrika Festival akan ada pameran yang menampilkan 40 tenan dari UKM dalam 17 sub-sektor ekonomi kreatif yang dikurasi oleh Disbudpar Kota Bandung dan Tokopedia. Juga hadir 20 tenan kategori fesyen, 10 tenan kategori kecantikan, dan FNB.

Seluruh rangkaian acara Asia Afrika Festival 2024 akan digelar di Jalan Braga Pendek, Kota Bandung. Festival ini akan melibatkan peserta dari tingkat nasional hingga benua Asia dan Afrika.

Di tingkat nasional, peserta berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Palangkaraya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, dan Kota Semarang.

Baca Juga: Warung Nasi Toeang Hadir di Bandung, Suguhkan Menu-menu Nusantara dan Suasana Tempo Dulu

Delegasi asing yang akan hadir antara lain dari Zimbabwe, Bangladesh, Afrika Selatan, Kenya, Papua Nugini, Ethiopia, Myanmar, Yordania, Kuwait, Sri Lanka, Yaman, Mozambik, India, Jepang, Pakistan, Aljazair, Malaysia, Uni Emirat Arab, Singapura, Filipina, Iran, Sudan, Tanzania, dan Irak.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, meminta seluruh OPD untuk saling bekerja sama dalam mempersiapkan Festival Asia Afrika 2024 agar digelar dengan meriah.

“Semua OPD kami minta untuk saling bahu-membahu, juga dengan aparat kewilayahan. Kami akan terus memantau perkembangannya, dan pada tanggal 3 Juli 2024, semuanya harus sudah siap,” pesan Bambang.

Baca Juga: Tempat Wisata Lembang Bandung yang Cocok Dikunjungi saat Liburan Sekolah, Salah Satunya The Great Asia Afrika

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Asia Afrika Festival 2024, Anda bisa mengikutinya melalui laman Instagram @disbudpar.bdg dan @humas_bandung.

RELATED ARTICLES

Most Popular