Selasa, Juli 2, 2024
BerandaOtomotifJajal R15 Connected di Sirkuit Cibatu dalam bLU cRU Riding Experience, Dapat...

Jajal R15 Connected di Sirkuit Cibatu dalam bLU cRU Riding Experience, Dapat Pengalaman Berharga Bersama Pembalap Juara Dunia

DESTINASI BANDUNG-Event bLU cRU experience day selalu dinikmati oleh bikers Yamaha karena menyuguhkan beragam aktivitas menarik. Ditambah lagi dengan kehadiran pembalap yang tampil di balapan dunia WorldSSP300 di acara ini yang menginspirasi, membuat pelaksanaan bLU cRU experience day oleh Yamaha Riding Academy semakin seru.

Aktivitas bLU cRU experience day diadakan Yamaha yang memberikan rasa Enjoy bagi mereka yang ambil bagian sehingga menikmati berkendara motor sport Yamaha baik di trek on road maupun off road. Pecinta Yamaha juga dapat Skill Up karena diberikan ilmu teori dan praktek teknik berkendara yang tepat. Mereka pun dapat saling Connect yang memperkuat ikatan antara bikers Yamaha.

Salah satu kegiatan bLU cRU diadakan akhir pekan lalu 22-23 Juni 2024 di wilayah Cirebon dan Majalengka, Jawa Barat. Digelar bLU cRU experience day menggunakan R15 Connected Series dalam dua hari penyelenggaraan menghadirkan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yaitu Aldi Satya Mahendra. Istimewanya lagi karena racer muda berusia 17 tahun itu baru saja meraih juara pertama ajang balap dunia WorldSSP300 seri ke-3 yang berlangsung di sirkuit Misano Italia, 16 Juni 2024.

Baca Juga: Gelar Aktivitas Test Ride, Awak Media Jajal Performa Berkendara Yamaha NMAX TURBO di Sirkuit Sentul

Pada race 2 di putaran itu, Aldi Satya Mahendra berhasil naik podium pertama bersama tim BrCorse.

Aldi Satya Mahendra pun menyebutkan dirinya senang bisa berbagi ilmu dan pengalaman bagi komunitas dan siswa-siswa SMK yang bergabung dalam event ini.

Baca Juga: Intip Perubahan Pada Mesin Sepeda Motor Yamaha NMAX Baru yang Berikan Sensasi Berkendara TURBO, Inilah 6 Pembaruannya

”Senang rasanya dapat hadir di event bLU cRU riding experience kali ini. Saya membagi pengetahuan dan pengalaman tentang teknik berkendara serta keseruan berkompetisi di kejuaraan balap dunia. Aktivitas bLU cRU riding experience menggunakan R15 Connected ini istimewa karena motor unggulan ini punya fitur dan teknologi modern yang memberikan pengalaman berkendara berbeda apalagi bisa menggeber di sirkuit. Saya harapkan panduan yang saya berikan turut menambah kesenangan berkendara buat bikers Yamaha dan siswa SMK di acara kali ini,” ungkap Aldi Satya Mahendra.

Bergabungnya pembalap asal Yogyakarta itu dalam bLU cRU experience day kali ini membuat semua peserta yang ambil bagian kian antusias.

Sabtu 22 Juni diadakan talkshow bertempat di SMK Korpri Majalengka yang merupakan SMK binaan Yamaha yang memiliki kelas ekstrakurikuler balap road race.

Aldi Satya Mahendra menyampaikan pengalamannya berkiprah di ajang balap hingga mencapai prestasi mendunia.

Setelah itu malam harinya ratusan bikers dari komunitas motor Yamaha semua tipe diajak night ride bersama Aldi Satya Mahendra yang mengendarai R15M Connected.

Mereka melakukan city riding seputar kota Cirebon, menikmati kebersamaan menggunakan beragam motor unggulan Yamaha. Lalu di hari Minggu 23 Juni, agenda berlanjut dengan riding experience R15 Connected Series di sirkuit Cibatu Majalengka.

Dimulai dengan puluhan komunitas R15 Series bersama Aldi Satya Mahendra berkendara start dari dealer Sentral Yamaha Cirebon menuju sirkuit Cibatu di Majalengka. Rombongan melewati rute jalan beraspal juga melalui perbukitan dengan karakter jalur-jalur menikung, yang ditempuh dalam waktu sekitar satu jam.

Komunitas Yamaha dan sejumlah siswa SMK Korpri Majalengka lalu menjajal sirkuit Cibatu dalam bLU cRU riding experience menggunakan R15 Connected Series.

Dipandu oleh Yamaha Riding Academy dan Aldi Satya Mahendra yang sebelumnya telah membekali para peserta dengan pengetahuan mengenai teknik balap dan menggeber R15 Connected di sirkuit Cibatu yang memiliki banyak tikungan.

Para peserta antusias jadi bagian dari bLU cRU riding experience terlebih lagi berkesempatan merasakan keunggulan R15 Connected Series.

”Terimakasih Yamaha, saya bisa mendapatkan kesempatan ikut bLU cRU riding experience memakai R15M Connected. Makin berkesan lagi karena bisa menggeber R15M Connected di sirkuit, juga dipandu pembalap berprestasi dunia yakni Aldi Satya Mahendra. Kualitas R15M Connected yang saya gunakan sangat terasa, fitur TCS (Traction Control System) membantu saat keluar dari tikungan membuat ban tidak selip saat akselerasi. Quick Shifter juga memudahkan ketika pindah gigi ke atas tanpa menarik tuas kopling jadi menjaga power dan kecepatan. Pengalaman ini sangat memuaskan dan menyenangkan bagi saya,” tutur Syam, salah seorang peserta.

RELATED ARTICLES

Most Popular