DESTINASI BANDUNG – 8×8, Inc (NASDAQ: EGHT), penyedia cloud contact center terintegrasi, komunikasi terpadu, dan Communications Platform as a Service (CPaaS) terdepan, hari ini mengumumkan solusi 8×8 Omni Shield, yang memungkinkan perusahaan untuk secara proaktif melindungi pelanggan mereka dari aktivitas SMS penipuan.
API komunikasi pencegah SMS penipuan terbaru ini merupakan bagian dari portofolio 8×8 CPaaS, yang membantu perusahaan mendorong pertumbuhan bisnis dengan mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi, termasuk SMS, suara, aplikasi chatting, dan interaksi video untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.
Penipuan via SMS adalah otomatisasi pengiriman pesan SMS bervolume tinggi dan berbiaya tinggi yang dapat dimonetisasi oleh penjahat siber dengan menagih biaya pengiriman pesan ke perusahaan yang tidak sadar telah menjadi korban penipuan.
Berdasarkan Fraud Loss Survey Report 2021 yang dirilis Communications Fraud Control Association, aktivitas SMS penipuan, seperti penipuan pulsa atau penipuan investasi internasional, diperkirakan telah mengakibatkan kerugian lebih dari USD 6,7 miliar secara global pada tahun 2021.