Jumat, September 20, 2024
BerandaOtomotifYamaha Siap Produksi Motor Gede ( Moge) di Indonesia

Yamaha Siap Produksi Motor Gede ( Moge) di Indonesia

Destinasi Bandung-Yamaha Siap Produksi Motor Gede ( Moge) di Indonesia. Produsen otomotif berlambang garpu tala Yamaha di Indonesia melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut rencananya akan memproduksi mesin untuk motor gede (moge).

pabrik ini bakal memproduksi mesin untuk moge seperti MT-07. Mesin tersebut nantinya bakal di produksi dan di ekspor ke berbagai negara, khususnya di negara-negara di benua Eropa.

Mesin yang diproduksi bakal berkubikasi 689 cc dua-cylinder DOHC. Mesin ini sanggup lontarkan tenaga 74,8 PS di putaran 9.000 rpm dan torsi 68 Nm di putaran 6.500 rpm.

“YIMM ditunjuk Yamaha Motor Company (YMC) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV. Ini berkat kualitasnya yang tinggi dan hasil produksinya yang sudah terpercaya, terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar global,” jelas GM After Sales & Public Relation PT YIMM, M Abidin, melalui keterangan resminya.

Selain itu juga akan memproduksi mesin mobil offroad atau recreational off-highway vehicle (ROV). Nantinya mesin tersebut akan diekspor ke Benua Amerika.

Meski sudah mulai memproduksi mesin moge dan ROV, bukan berarti Yamaha Indonesia bakal memproduksi moge. “Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular