Selasa, Oktober 1, 2024
BerandaBisnisCotton USA Sosialisasi Teknologi Terbaru Bagi Pengusaha Tekstil

Cotton USA Sosialisasi Teknologi Terbaru Bagi Pengusaha Tekstil

Destinasi Bandung-Cotton USA Sosialisasi Teknologi Terbaru Bagi Pengusaha Tekstil. Cotton USA Perkenalkan Teknologi Terbaru Bagi Pengusaha Tekstil Di Bandung. Cotton Council International (CCI) asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas AS (Amerika Serikat) dan produk kapas manufaktur di seluruh dunia dengan merek dagang Cotton USA™ bersama API (Asosiasi Pertekstilan Indonesia) kembali menginisiasi sebuah forum para pelaku industri tekstil tanah air membahas seputar teknologi terbaru pengolahan kapas serta potensi pasar terkait penggunaan Cotton USA bagi industri tekstil dalam negeri.

Cotton USA juga berkomitmen untuk mendampingi para pelaku industri manufaktur dalam memahami penggunaan teknologi terbaru di dalam industri tekstil di Indonesia agar bisa bersaing di tingkat global.

“Cotton USA™ selalu berkomitmen untuk mendampingi para pelaku industri manufaktur dalam memahami penggunaan teknologi terbaru, untuk membawakan peluang baru dan manfaat untuk industri tekstil Indonesia,”ujar Representatif CCI di Indonesia Andy Do.

Lebih lanjut Andi mengatakan, kegiatan seminar terkait Teknologi Terbaru dalam Industri Tekstil yang diadakan oleh CCI di Bandung ini merupakan rangkaian roadshow sebagai respon dari tingginya minat pengusaha di bidang tekstil di beberapa daerah di Indonesia.

“Nantinya, selain di Bandung, minggu ini juga akan diagendakan di Surakarta bersama pengusaha tekstil lokal di sana,”katanya.

Seminar bertajuk “Teknologi Terbaru dalam Industri Tekstil Dari Uji Coba (USTER), Merajut (RIETER) dan Memintal (MURATA) dari Benang Cotton USA” yang berlangsung hari Rabu (24/4/2019) di Sheraton Hotel, Bandung Jawa Barat ini menghadirkan sejumlah pakar baik dari dalam maupun luar negeri seputar teknologi industri tekstil diantaranya ;
CCI Executive Director,Bruce Atherley yang memperkenalkan lebih jauh seputar CCI (Cotton Council International).CCI Technical Director, Navaid Baqai dengan materi persentasi seputar sejumlah research (penelitian) terkait serat kapas. Murali Ganesh (Head of Textile Technology, India and South-East Asia,USTER) yang memaparkan statistik uji serat. Harald Schwippl (Head of Technology RIETER) Pemintalan dengan menggunakan Cotton USA, Akitsugu Mori (Technical Expert MURATA) yang akan mengulas teknologi terbaru produksi benang berbahan dasar Cotton USA.

“Ini adalah inisiatif COTTON USA™ yang bertujuan untuk menginspirasi para pelaku usaha tekstil agar terus menggali berbagai peluang dan memperkenalkan inovasi teknologi terbaru yang berhubungan dengan Kapas AS, untuk menghasilkan beragam produk kapas AS berkualitas tinggi dengan tiga teknologi terbaru dalam uji coba total (USTER), merajut (RIETER), dan memintal (MURATA),” Bruce Atherley, Executive Director of CCI.

Sementara itu, Navaid Baqai dalam kesempatan yang sama turut menambahkan, “CCI melalui merek dagang COTTON USA™ memiliki kualitas unggul karena menggunakan kualitas bahan baku yang unggul yakni kapas AS berkualitas. Kapas AS menunjukkan bahan yang kuat dan lembut serta serat yang telah teruji. Kesimpulannya, kapas AS akan membuat hasil produk tekstil lebih berkualitas sebab semua tergantung dari bahan baku dan teknologi yang digunakan. Dan jangan berpikir untuk membeli kapas lebih murah akan tetapi belum teruji kualitasnya,”pungkasnya

RELATED ARTICLES

Most Popular