Jumat, September 20, 2024
BerandaBeritaWali Kota Bandung Yana Mulyana Belum Memastikan Car Free Day (CFD) Akan...

Wali Kota Bandung Yana Mulyana Belum Memastikan Car Free Day (CFD) Akan Digelar, Begini Alasannya

DESTINASI BANDUNG-Meskipun kasus Covid 19 sudah menurun di Kota Bandung, Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan kegiatan Car Free Day (CFD) yang sempat terhenti karena pandemi belum akan digelar dalam waktu dekat di Kota Bandung.

“Harus dikaji dulu (CFD), saya pikir kita tidak terlalu euforia karena saya baca ternyata Amerika saat ini terjadi peningkatan lagi kasus yang luar biasa,”tutur Walikota Bandung Yana Mulyana, kepada wartawan, Senin 23 Mei 2022.

Menurut Kang Yana kewaspadaan masih harus ditingkatkan meski kasus Covid-19 melandai di Kota Bandung.

Oleh karena itu pihaknya masih harus melakukan kajian terhadap rencana kembali digelarnya CFD.

“Harus dikaji karena itu kan banyak pihak yang harus melakukan kajian mungkin dari epidemiologi juga kan,”katanya.

Sementara itu Kabid Keselamatan dan Ketertiban Transportasi(KKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara mengtakan pihaknya memiliki rencana untuk kembali menggelar Car Free Day.

“Terlebih, kondisi pandemi Covid-19 yang semakin melandai dan vaksinasi yang terus naik,” Ada (rencana gelar Car Free Day),” ucapnya.

Lebih jauh Asep mengatakan keinginan tersebut masih belum dapat direalisasikan sebab kegiatan Car Free Day di tahun 2022 belum dianggarkan.

“Kami akan mendorong agar anggaran kegiatan Car Free Day dapat masuk pada pembahasan APBD-perubahan,” Nanti mungkin di perubahan ada, mudah-mudahan ada,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular