Kamis, September 19, 2024
BerandaBeritaMenyambut Dies Natalis Ke-62 Fikom Unpad menggelar 'Fikom Bersyukur dan Berbagi'

Menyambut Dies Natalis Ke-62 Fikom Unpad menggelar ‘Fikom Bersyukur dan Berbagi’

DESTINASI BANDUNG – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran menggelar Fikom Bersyukur dan Berbagi pada hari Jumat, 16 September 2022 pukul 09.00 -11.00 WIB secara hybrid di Auditorium Pascasarjana Fikom Unpad dan melalui zoom meeting.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-62 Fikom Unpad yang dihadiri lebih dari 150 sivitas akademika Fikom Unpad.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos., S.H., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada sivitas akademika yang telah hadir dan kepada seluruh donatur yang berpartisipasi dalam Fikom Berbagi.

“Alhamduliah kita dapat berkumpul untuk bersama-sama bertasyakur dalam rangka Dies Fikom Unpad ke-62, dalam acara Fikom berbagi ini kita akan sampaikan apa yang telah kami kumpulkan dan berikan kepada teman-teman, baik itu yang ada di fakultas maupun di luar” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan Ustadz Budi Prayitno, dalam tausiyahnya beliau menjelaskan ada 3 Aspek Sukses Amal.

Yang pertama adalah dengan niat yang ikhlas, karena niat akan menentukan nilai amal dalam pandangan Allah.

Niat menentukan arah, niat akan mempengaruhi kekuatan untuk bertahan dalam proses pencapaian tujuan.

Dalam Al hadist dikatakan setiap amal tergantung niat, setiap orang akan mendapatkan apa yang ia niatkan (HR Bukhari dan Muslim).

Kedua, dengan Ilmu yang cukup, dikatakan Ilmu adalah syarat dari benarnya suatu perkataan dan perbuatan.

Amalan tanpa ilmu, bisa berarti seperti amalan orang yang hilang akal, yang diangkat pena darinya (tidak dicatat).

Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (QS Al Mujadalah ayat 11).

Ketiga, yaitu Amal yang istiqomah, dikatakan dalam Surat Hud ayat 112 “Maka istiqomahlah (tetaplah kamu pada jalan yang benar), sebagaimana diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang telah taubat beserta kamu dan janganlah kamu melampaui batas.

Sesungguhnya Dia Maha melihat apa yang kamu kerjakan. “Semoga kita selalu mengerjakan sesuatu dengan niat karena Allah SWT, dengan ilmu yang cukup dan selalu istiqomah” tuturnya pada akhir tausyiah.

Acara selanjutnya adalah laporan Ketua Dies Natalis Ke-62 Fikom Unpad Dr. Trie Damayanti, M.Si., beliau memaparkan donasi yang terkumpul pada “Fikom Berbagi” adalah berupa uang, pakaian layak pakai, paket buku sekolah, buku cerita, komik, 160 paket sembako dari Perum Bulog, makanan anak-anak, dan paket minyak goreng.

Donasi yang telah terkumpul disalurkan kepada petugas parkir, petugas keamanan, petugas kebersihan, mahasiswa bidikmisi, penjaga kantin, serta kepada Yayasan Panti Asuhan dan Yatim Piatu Sinar Fadilah Rancaekek.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan Donasi oleh Dekan Fikom Unpad dan Perwakilan dari Perum Bulog kepada perwakilan Yayasan, mahasiswa, petugas keamanan, parkir, kebersihan dan dilanjutkan foto Bersama.

RELATED ARTICLES

Most Popular