Jumat, September 20, 2024
BerandaOtomotifDAM Ajak Jurnalis Workshop Cara Penanganan Limbah Rumah Tangga

DAM Ajak Jurnalis Workshop Cara Penanganan Limbah Rumah Tangga

DESTINASI BANDUNG – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat menggelar “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air. Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Kegiatan yang berlangsung dari bulan Mei – Juni 2024, menjadi langkah aktif bisnis sepeda motor Honda untuk terlibat dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha.

Program berbasis lingkungan juga dihadirkan bagi para peserta. DAM mengajak perwakilan jurnalis dari media cetak maupun online untuk turut serta hadir pada acara ini yang diselenggarakan pada hari Kamis, 4 Juli 2024. Dalam kegiatan ini, peserta mendapatkan edukasi seputar pengolahan limbah rumah tangga. Mereka memperoleh pengetahuan secara langsung dari R.B. Sutarno, seorang penggiat lingkungan dan penerima Kalpataru 2020. Kegiatan edukasi dilakukan melalui pengajaran teori dan praktik.

Baca Juga: Tim Balap Honda Daya Jayadi Racing Team Amankan Poin Penting di Seri Kedua MotoPrix Tasikmalaya

Selain edukasi penanganan limbah rumah tangga, kegiatan ini juga melibatkan para peserta dalam workshop daur ulang. Dalam workshop tersebut, peserta diajarkan cara mengubah limbah rumah tangga menjadi produk yang bermanfaat. Peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang pengelolaan limbah tetapi juga keterampilan praktis yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, “Program ini merupakan bentuk nyata dari komitmen kami dalam membangun kerjasama untuk kemajuan bangsa melalui berbagai program ESG sepeda motor Honda. Dengan semangat ‘Sinergi Bagi Negeri,’ kami bersama masyarakat berusaha aktif mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan menjaga lingkungan hidup.”

“Melalui kegiatan seperti edukasi penanganan limbah rumah tangga dan workshop daur ulang, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat. Kami ingin menginspirasi dan memberdayakan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang lebih baik,” ujar Handi.

RELATED ARTICLES

Most Popular