Rabu, September 25, 2024
BerandaOtomotifADV Riders Bandung Rayakan Anniversary ke-5 di Pangandaran

ADV Riders Bandung Rayakan Anniversary ke-5 di Pangandaran

DESTINASI BANDUNG– Ratusan member komunitas Honda ADV yang tergabung dalam ADV Riders Bandung (ARB) berkumpul di Pantai Pangandaran untuk merayakan hari ulang tahun yang ke-5 dalam acara bertajuk 5th Anniversary ADV Riders Bandung.

Momen spesial ini berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, 21-22 September 2024 yang digelar di Pantai Indah Resort & Hotel Pangandaran yang berada di tempat wisata Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat.

Mengusung tema “5olidarity – In Union There is Strength”, Acara ini diikuti sekitar 220 motor Honda ADV150 dan ADV160 dengan total sebanyak 289 member ARB. Acara dimulai dengan touring bersama menuju titik kumpul di tempat wisata Ciung Wanara yang berada di daerah Ciamis.

Baca Juga: Honda Modif Contest 2024 Sukses Digelar di Bandung, Inilah Daftar Pemenangnya

Peserta kemudian melanjutkan perjalanan touring bersama menuju pantai Pangandaran. Sampai di lokasi, peserta lebih dahulu melakukan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar di lokasi acara. Hal ini sebagai wujud kepedulian komunitas ARB kepada warga setempat yang membutuhkan.

Pada acara Puncak, Diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Berdoa Bersama yang kemudian dilanjutkan dengan Laporan dari Ketua Panitia dan bersama-sama mengenang ARB 5 tahun. Sebagai seremonial perayaan ulang tahun ARB, peserta kemudian menyanyikan Lagu Ulang Tahun dan Lagu ARB (Abringkeun by U-Born Band).

Peserta semakin larut dalam kebersamaan dengan mengikuti beragam kegiatan hiburan yang meriah, dimulai dengan penampilan live Band dari U-Born Band, Brownstone Band, dengan special guest Gocay Aci (Coconut Trees), dan hiburan musik Dangdut dimeriahkan oleh Ria Frinainda & Menur Beyonce. Acara ditutup dengan pembagian doorprize oleh pihak sponsor.

Baca Juga: DAM Asah Keahlian Berkendara Ojek Online Wanita di Safety Riding Center Honda

Bro Rizki yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana acara, mengatakan.”Sebagai ketua pelaksana Anniversary ke-5 ARB, dengan dilaksanakannya hari jadi komunitas ARB yang ke-5 ini besar harapan kami agar ARB tumbuh semakin besar dan solid, serta menjadi pelopor dalam keselamatan berkendara. ARB ingin menjadi contoh bagi penggemar motor dan touring, dimana kami dapat tumbuh besar dan kompak secara mandiri semata-mata berdasarkan keinginan yang sama untuk mengmbangkan hobi bermotor dan touring, dan menjaga kebersamaan dan silaturahmi antar member.” ungkap Bro Rizki

Pada keesokan harinya, peserta melakukan aksi bersih-bersih di lokasi acara yang berada di pesisir pantai Pangandaran. Sebagai upaya untuk membantu dalam melestarikan alam dan juga sebagai wujud kepedulian komunitas ARB terhadap lingkungan.

“Selain untuk merayakan berdirinya Komunitas Independen ADV Riders Bandung (ARB) yang ke-5 tahun bersama seluruh member komunitas, Kegiatan ini juga bertujuan untuk semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama member, berbagi rezeki dengan sedekah kepada warga setempat yang membutuhkan, serta membantu mengindahkan pariwisata Jawa Barat, khususnya Pantai Pangandaran, dengan kegiatan bersih-bersih pantai dan jalanan sekitar pantai timur Pangandaran.” ujarnya.

ADV Riders Bandung (ARB) berdiri sejak 9 September tahun 2019, bermula dari obrolan grup Whatsapp antara sesama calon pembeli dan pemilik motor Honda ADV.

Grup tersebut kemudian memutuskan untuk bertemu dan bersilaturahmi dan sepakat untuk menjadi satu grup saja, baik dalam grup chat ataupun secara komunitas dengan nama ADV Riders Bandung (ARB).

“Dengan kesepakatan bersama untuk berdiri secara independen, ARB mengembangkan tata tertib dan etika berkelompok secara mandiri. para member awal kemudian menyepakati siapa yang akan menjadi grup pengurus yang terdiri dari Ketua umum, Sekjen, Bendahara, Humas, Sosmed, Tata tertib dan Divisi touring. Dengan berjalannya waktu dan meningkatnya kegiatan bersama member ARB, semakin banyak juga yang tertarik melihat keramaian dan kegiatan ARB, karena kami memiliki slogan “ABRINGKEUN”.” kata Rizki

Setelah 5 tahun berdiri, tercatat ADV Riders Bandung (ARB) kini sudah memiliki 451 Anggota.

Member ARB tidak hanya berdomisili di daerah Bandung saja tapi juga termasuk member dari luar Bandung, diantaranya dari Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Cianjur, Subang, Purwakarta, Karawang, Cirebon dan Bekasi.

RELATED ARTICLES

Most Popular