Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaOtomotifHAI Purwakarta Rayakan Anniversary ke-5 dan Gelar MUSDA ke-3 HAI Regional Jabar

HAI Purwakarta Rayakan Anniversary ke-5 dan Gelar MUSDA ke-3 HAI Regional Jabar

DESTINASI BANDUNG-:Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Purwakarta merayakan ulang tahun yang ke-5 pada Sabtu, 5 Oktober 2024, di Villa Pawenang Indah, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Acara ini juga menjadi momentum penting dengan digelarnya Musyawarah Daerah (MUSDA) HAI Regional Jawa Barat yang ketiga.

Dengan mengusung tema “Jabar Ngahiji, Guyub Sauyunan, Purwakarta Istimewa,” kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar bikers dari berbagai chapter HAI di wilayah Jawa Barat, tetapi juga sebagai forum untuk memilih Ketua Umum HAI Regional Jawa Barat periode 2024-2026. Selain itu, acara ini diwarnai dengan deklarasi beberapa chapter baru, termasuk HAI Chapter Cimahi.

Ketua Umum HAI Chapter Purwakarta, Dian Budi Hargo, yang akrab disapa Bro Jojo, menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya bertujuan merayakan ulang tahun HAI Purwakarta, tetapi juga sebagai agenda dua tahunan HAI Regional Jawa Barat untuk memilih Ketua Umum baru.

Baca Juga: Wujud Komitmen Elektrifikasi, AHM Luncurkan Sepeda Motor Listrik Honda ICON e: dan CUV e: Inilah Harga dan Spesifikasinya

“Ajang ini menjadi wadah silaturahmi bagi bikers dari berbagai chapter HAI Regional Jawa Barat, yang saat ini telah mencapai 16 chapter. Insyaallah, jumlah ini akan terus bertambah dengan beberapa chapter baru, seperti dari Indramayu, Sumedang, dan Pangandaran, yang sedang bersiap untuk deklarasi,” ujar Bro Jojo.

Menurut data registrasi on the spot, jumlah peserta yang hadir tercatat mencapai 250 orang, didominasi oleh komunitas HAI Regional Jawa Barat.

Selain itu, turut hadir juga komunitas dari luar daerah, seperti HAI Regional Batavia, HAI Regional Jateng DIY, HAI Lampung, serta komunitas dari Paguyuban Ikatan Motor Honda Purwakarta (IMHP) dan komunitas independen di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Acara diawali dengan doa pembuka dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Irwan, anggota HAI Cimahi, yang bertugas sebagai pembawa acara.

Selanjutnya, sambutan diberikan oleh Ridwan Nurhayan selaku ketua pelaksana, Jojo sebagai ketua Chapter HAI Purwakarta, Enjang Rohmat selaku ketua IMHP, serta Goyz sebagai ketua umum Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).

Baca juga: Roadshow Honda DBL West Java Series, 3.500 Pelajar Diberikan Edukasi Safety Riding

Acara juga dihadiri oleh ketua umum nasional Honda ADV Indonesia, Ali Abel, S.IP, M.Ikom, yang berperan sebagai pembuka Musda ke-3 HAI Regional Jawa Barat.

Kegiatan Musda diawali dengan pemilihan ketua HAI Regional Jawa Barat yang menghadirkan dua kandidat. Hasil pemilihan menetapkan Kang Apip Apipi, S.E., sebagai Ketua Umum HAI Regional Jawa Barat yang baru untuk periode 2024-2026.

Dalam kesempatan tersebut, Bro Ali Abel, S.IP, M.Ikom, juga mendeklarasikan berdirinya HAI Chapter Cimahi serta melakukan pengukuhan kembali pengurus HAI Chapter Banjar Patroman yang sempat vakum.

“Selamat atas terpilihnya Kang Apip sebagai Ketua HAI Regional Jawa Barat periode 2024-2026. Semoga beliau mampu mengemban amanah dari setiap chapter di bawah naungan HAI Regional Jawa Barat serta dapat menjalankan program-program dengan baik. Kami berharap HAI Regional Jawa Barat dapat menjadi barometer bagi chapter dan regional lainnya, serta terus menjaga kekompakan dan kebersamaan. Aamiin. Honda ADV Indonesia, Together we can. HAI Regional Jawa Barat Nyatu, HAI Purwakarta Chapter Istimewa. Terima kasih,” ujar Bro Jojo.

Setelah acara Musda, para peserta melanjutkan kegiatan dengan City Rolling yang dikawal oleh pihak Polres Purwakarta. Rute perjalanan meliputi Villa – Situ Wanayasa – Alun-alun Wanayasa, dan kembali ke Villa. Peserta City Rolling tetap memperhatikan keselamatan berkendara dengan selalu menggunakan perangkat keselamatan untuk #Cari_Aman, karena Honda ADV Indonesia sebagai pelopor senantiasa memberikan contoh akan pentingnya keselamatan di jalan.

“Meskipun hujan ringan mengguyur, semangat teman-teman untuk berkeliling menikmati keindahan wisata Kabupaten Purwakarta tidak surut. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, kami juga menyelenggarakan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada 10 anak yatim yang berada di sekitar Villa, lokasi acara,” ungkap Bro Jojo.

Malam harinya, acara semakin meriah dengan perayaan Anniversary ke-5 Honda ADV Indonesia Purwakarta Chapter.

Acara ini dimeriahkan oleh banyak doorprize yang disiapkan oleh para sponsor serta hiburan dangdut yang menampilkan artis memukau, membuat ratusan peserta larut dalam suasana kebersamaan yang hangat dan seru.

RELATED ARTICLES

Most Popular