Senin, Mei 6, 2024
BerandaBeritaSebagai Bentuk Peduli Terhadap Sesama di Bulan Ramadhan Serdik Edi Rahmat Mulyana...

Sebagai Bentuk Peduli Terhadap Sesama di Bulan Ramadhan Serdik Edi Rahmat Mulyana Lakukan Donor Darah

DESTINASI BANDUNG-Sebagai Bentuk Peduli Terhadap Sesama di Bulan Ramadhan Serdik Edi Rahmat Mulyana Lakukan Donor Darah. Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg 61 tahun 2021, Serdik Edi Rahmat Mulyana SIK., M.H., melaksanakan kegiatan peduli kemanusiaan dengan melakukan donor darah di UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, Rabu,5 Mei 2021.

“Ini sudah menjadi rutinitas, mendonorkan darah sejak saya masih duduk dibangku SMAN 22 Bandung,” ungkap Serdik Edi Rahmat Mulyana, “Sampai saat ini saya sudah menjadi Anggota Polri aktif sejak tahun 2005,” ujarnya.

“Kepedulian terhadap sesama bisa dilakukan dalam berbagai cara, salah satunya dengan menyumbangkan setetes darah untuk kemanusiaan.

Menurut Serdik Edi Rahmat Mulyana, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat.

“Ada banyak amalan yang bisa dilakukan umat Muslim untuk mendapatkan pahala yang berlimpah, salah satunya membantu sesama dengan menjadi pendonor darah sukarela,” kata Serdik Edi Rahmat Mulyana.

Meski di tengah pandemi dan di sela-sela kesibukannya melaksanakan pendidikan secara Daring, Serdik Edi Rahmat Mulyana mengaku tetap mendonorkan darah, hal Itu dilakukan mengingat stok ketersediaan darah yang menipis sejak pandemi di kota Bandung.

“Kepedulian terhadap sesama bisa dilakukan dalam berbagai cara, salah satunya dengan menyumbangkan setetes darah untuk kemanusiaan,” ucap Serdik Edi Rahmat Mulyana yang merupakan mantan Ps. Kasat Reskrim Polrestabes Palembang ini.

Dalam kesempatan ini, Serdik Edi Rahmat Mulyana mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadi pendonor darah aktif.

“Karena selain stok darah menipis, menjadi pendonor darah aktif juga dapat menyehatkan tubuh,” pungkas Serdik Edi Rahmat Mulyana.

RELATED ARTICLES

Most Popular