Selasa, Mei 7, 2024
BerandaBeritaTernyata Paspor Jepang yang Terbaik Loh Untuk Para Traveller

Ternyata Paspor Jepang yang Terbaik Loh Untuk Para Traveller

Destinasi Bandung-Ternyata Paspor Jepang yang Terbaik Loh Untuk Para Traveller. Swedia menjadi negara dengan pemilik paspor terkuat dunia. Tapi untuk kategori traveling, Jepang jadi yang juaranya.

Nomad Capitalist, sebuah perusahaan analisis bisnis mengeluarkan daftar paspor-paspor terkuat dunia melalui The Nomad Passport Index.

Untuk bisa membuat daftar tersebut, ada 5 hal penting yang menjadi perhitungan yaitu perjalanan tanpa visa, pajak, persepsi negara, kewarganegaraan ganda dan kebebasan personal.

Dari data ini diketahui lah nilai paspor dari suatu negara. Dalam urusan traveling, Jepang berada di urusan pertama.

Sebelum ada pandemi virus Corona, Jepang memiliki hak bebas visa ke 191 negara. Ini bahkan mengalahkan Swedia yang menduduki peringkat pertama dalam kategori umum.

Nilai pajak pemegang paspor adalah 20, lagi-lagi lebih kecil dari Swedia. Namun untuk kewarganegaraan ganda, Jepang hanya mendapat poin 20, sedangkan Swedia 50.

Dari hasil yang dikumpulkan, Jepang mendapat skor 110.50 dan Swedia 114.00. Jepang menjadi pemenang dalam kategori paspor travel terbaik dunia tahun 2020.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia?

Indonesia harus puas untuk duduk di rangking 125. Karena untuk urusan bebas visa, Indonesia hanya menyanggupi 71 negara saja. Cukup jauh jika dibandingkan dengan negara tetangga, Singapura, yang duduk di peringat ke 8 dalam kategori paspor terkuat dunia.

Singapura sendiri memiliki akses bebas visa ke 190 negara. Persis di bawah Jepang. Setelah Singapura ada Korea Selatan dan Jerman yang memiliki akses bebas visa ke 189 negara.

Berikut 5 paspor terbaik untuk traveling:

1. Jepang
2. Singapura
3. Korea Selatan
4. Jerman
5. Luxembourg
.
.
.
.
Sumber : detiktravel

RELATED ARTICLES

Most Popular