Rabu, Mei 8, 2024
BerandaBeritaBingung Parkir Saat Main Monju Bandung? Inilah Titik Parkir Resmi untuk Pengunjung

Bingung Parkir Saat Main Monju Bandung? Inilah Titik Parkir Resmi untuk Pengunjung

DESTINASI BANDUNG– Pengunjung yang ingin menikmati Monumen Perjuangan (Monju) dan sekitarnya diminta memperhatikan titik parkir resmi.

Pemerintah Kota Bandung telah menyediakan lahan parkir resmi Monju untuk pengguna roda dua di Jalan Majapahit atau Gasibu Barat, sementara pengguna roda empat dapat parkir di Taman Gentong depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, mengungkapkan bahwa mulai Sabtu ini, Gasibu Barat/Jalan Majapahit dapat digunakan untuk parkir roda dua, dan roda empat dapat parkir di Taman Gentong sesuai izin dari Pemprov.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang Bandung Tahun 2024, Cocok untuk Liburan Awal Tahun Bareng Keluarga

Untuk menghindari parkir liar, Pemkot Bandung akan menyiagakan 6 truk Satpol PP di Jalan Surapati, dan berkoordinasi dengan Pemprov Jabar untuk menjadikan lahan di Monju Utara sebagai tempat parkir dan pedagang kaki lima (PKL).

Ema menekankan agar tidak ada penambahan jumlah PKL, dan Satgas PKL harus memastikan dan mengunci jumlahnya.

Pemkot Bandung juga akan menertibkan parkir dan PKL di Jalan Sentot Alibasya serta Jalan Diponegoro. Plh Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi, menyatakan rencana pemasangan rambu untuk menertibkan parkir liar dan PKL di sekitar Monju, sambil memastikan pengguna roda dua parkir di Jalan Majapahit dan mengosongkan Jalan Ariajipang serta Jalan Sentot Alibasyah.

RELATED ARTICLES

Most Popular