Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBeritaDisparbud Jabar Kembali Gelar Pakalangan Seni

Disparbud Jabar Kembali Gelar Pakalangan Seni

Destinasi Bandung-Disparbud Jabar Kembali Gelar Pakalangan Seni . Disparbud Jabar kembali melakukan aktifitas kegiatan di pakalangan seni terbuka kali ini pada Jumat,(11/10/2019). Menampilkan bukan saja kesenian modern tetapi kesenian tarian jaipongan pun digelar. Pagelaran ini terselenggara atas kolaborasi semua bidang dan UPTD di lingkungan dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov.Jawa Barat.

Kegiatan ini dikemas dengan judul “Patepung Lawung Paamprok Jonghok ASN Disparbud Jabar” Menampilkan beberapa komunitas tari dari 2 sanggar diantaranya adalah sanggar tari “Wening Pamayang dari kota Bandung dan juga diisi oleh penampilan dari band asal Bandung Gypsy can.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar Dedi Taufik menyatakan bahwa penataan ruangan untuk penampilan kesenian tradisional di lingkungan dinas Pariwisata dan Kebudayaan harus sesuai standar.

“Saat ini kami sedang melakukan penataan untuk kenyamanan komunitas komunitas yang akan mengekspresikan kemampuanya dalam melakukan pertunjukan seni,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular