Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBerita#1000SBIT Hadirkan Festival Pariwisata dengan Hadiah Ratusan Juta

#1000SBIT Hadirkan Festival Pariwisata dengan Hadiah Ratusan Juta

Destinasi Bandung- #1000SBIT Hadirkan Festival Pariwisata dengan Hadiah Ratusan Juta . Perkembangan teknologi dengan kamera aksi yang langsung di unggah ke sosial media mempunyai peranan yang sangat penting bagi promosi pariwisata terutama untuk kalangan anak muda. Dengan hadirnya komunitas photography di tambah dengan kehadiran sosial media instagram tentang pariwisata daerahnya masing-masing membuat destinasi wisata daerah semakin terangkat dan populer, sehingga menarik kunjungan wisatawan domestik ataupun mancanegara. Apa yang akan dilakukan komunitas anak muda, yang menamakan diri #1000SBIT ini, bisa menjadi bukti bahwa anak muda Indonesia saat ini sudah semakin peduli dengan pariwisata Tanah Air-nya.

Komunitas ini akan menggelar event akbar bertajuk festival pariwisata dengan tema “Jelajahi Rahasia Keelokan Nusantara” di Kuta, Bali, 18-24 September 2016. Aktivitas utamanya adalah memamerkan karya-karya fotografi dan videografi dengan tema Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia.

Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung Anang Sutono mengaku kagum bisa bekerja sama dengan komunitas anak muda yang tergabung dengan #1000SBIT itu. Para pemuda itu sadar betul, keindahan alam dan budaya Indonesia sulit dicari tandingannya. Nah, kecantikan itu yang juga harus dinikmati dan dirasakan penduduk dunia dengan menyebarkannya di media sosial.

Menurut dia, event mereka ini boleh dibilang luar biasa. Niatnya sangat bagus, untuk mengangkat segala unsur keunggulan pariwisata daerah-daerah di Indonesia, mulai budaya, alam, hingga buatan manusia. “Kami, STP Bandung, diajak mendiskusikan hal ini. Karena itu, kami siap bekerja sama. Mereka akan membuat acara besarnya di Bali, dan kami akan hadir dan mendukungnya,”tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihak penyelenggara akan menggunakan tagline “Gerakan Anak Bangsa untuk Mendukung dan Menyukseskan Kemajuan Pariwisata Indonesia”. Dalam acara ini, kata Anang, diundang fotografer ternama Mario Blanco untuk menjadi juri. “Bahkan Mario Blanco juga mempersilakan hasil fotonya dipamerkan di acara ini,” katanya.

Sementara itu, pimpinan #1000SBIT Hanif Husnan mengaku senang bisa berbuat untuk pariwisata Indonesia. Pihaknya terus berdiskusi dengan STP Bandung karena menilai sekolah tinggi di Kota Kembang itu sangat kompeten diajak berdiskusi tentang apa yang harus dilakukan #1000SBIT bagi pariwisata Indonesia. “Maka lahirlah acara kami ini,” ujar Hanif.

Dia menjabarkan, #1000SBIT adalah singkatan dari 1000 Beauty of Indonesia Tourism. Isinya adalah gabungan anak muda dari seluruh Indonesia yang memiliki hobi mengambil foto keindahan alam Indonesia dan mengabadikan video keindahan Nusantara di media sosial.

Penyelenggaraan di Bali, rencananya akan dilaksanakan berbagai acara, yakni pameran foto pariwisata terpanjang menuju rekor MURI, penayangan video pariwisata berdurasi terpanjang menuju rekor MURI, gelar budaya, wisata kuliner, dan photography corner.

“Kami juga sudah mempersiapkan hadiah untuk peserta lomba foto dan video pariwisata menuju rekor MURI dengan total Rp 1 miliar,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular