Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBeritaAnda Hobi Travelling , Ikutan Yuk Kompetisi Ceritakan Duniamu

Anda Hobi Travelling , Ikutan Yuk Kompetisi Ceritakan Duniamu

Destinasi Bandung- Anda Hobi Travelling , Ikutan Yuk Kompetisi Ceritakan Duniamu. Indonesia sebagai negara kepulauan dan bahari mempunyai destinasi wisata yang begitu lengkap di dunia. Srlain itu Indonesia memiliki tiga keunggulan wisata yang langka dibandingkan negara lainnya yakni petualangan, mistikal, dan kultural. Buat yang hobi traveler dan punya blog, Indigo Creative Nation (ICN) dan kitaINA menggelar kompetisi Ceritakan Duniamu. Berikut contoh penuturan seputar travel dan info kompetisi.

Kadek Arini, travel blogger sohor Indonesia mengatakan, dirinya sudah berkeliling ke banyak destinasi wisata dunia. Akan tetapi, tiga keunggulan wisata tadi sulit ditemukan, sehingga kesan perjalanan wisatanya sangat mendalam.

“Petualangan paling maksimal ketika saya ke Sungai Sekonyong di komplek Tanjung Puting di Kalimantan. Ini tempat populasi orangutan orisinal di dunia.

Menurut dia, petualangan lain adalah saat ke Pulau Komodo yang mana seluruh aktivitas dilakukan di kapal selama beberapa hari seraya menunggu kesempatan melihat langsung komodo sebagai reptil langka dunia.

Sementara unsur mistikal dimaksudkannya karena banyak obyek wisata yang pemandangannya melampaui kata beautiful (sangat indah). Contohnya ke Bromo, yang mana wisatawan bisa dapatkan pemandangan mistikal tanpa susah payah.

“Bromo itu (gunung berapi) masih aktif tapi kita bisa kesana cukup pakai jeep. Demikian pula ke Kawah Ijen di Banyuwangi, atau Nusa Penida di Bali yang sangat mirip obyek global wisata di Yunani,” katanya.

Terakhir, dari sisi kultural, kata pemilik www.kadekarini.com ini, karena masih tingginya pelaksanaan adat istiadat dalam keseharian. Dicontohkannya, upacara kikir gigi di Bali yang masih terus diterapkan meski ilmu medis makin maju.

“Saya mengajak kita semua terus promosikan wisata Indonesia ke dunia, jadilah hero bagi negeri Anda. Tak pernah ada kata terlambat untuk jadi hero,” katanya.

Alexander Thian, travel fotografer blogger ternama Indonesia menambahkan, foto bagus perjalanan wisata sangat bisa menggunakan ponsel cerdas selama faham kegiatan memotret itu berkisah (story telling) melalui medium kamera.

Itu sebabnya hasil karya dia menggunakan iPhone contohnya, sempat menjadi salah satu karya sebuah pameran fotografi prestisius.
“Travel photografer atau street photo itu intinya bercerita lewat foto. Kita berusaha menangkap emosi manusia sehingga fotonya berkarakter. Contohnya sorot mata akan muncul, jiwanya akan keluar,”bebernya .

Managing Director Indigo Creative Nation (ICN) Ery Punta sebagai mitra utama kitaINA.id mengatakan, pihaknya mengajak para peminat wisata Indonesia, baik dalam bentuk foto, tulisan, dan video, untuk menjadi Hero berikutnya. Caranya mengikuti kompetisi “Ceritakan Duniamu” yang diadakan mulai 11 Oktober sampai dengan 2 November 2016.

Para pemenang mendapatkan kesempatan mengeksplor Bali Utara selama lima hari empat malam. Seluruh akomodasi, transportasi dan trip akan diberikan secara gratis. Karya traveling berupa tulisan, foto atau video dapat diunggah pada website KitaINA atau kunjungi www.kitaina.id untuk informasi lebih lanjut.

“ICN dan kitaINA mengajak travel blogger, vlogger, dan street photographer menjadi hero dan mengubah persepsi dunia terhadap Indonesia melalui lomba ini. Mari rubah citra Indonesia yang masih negatif, sehingga semua orang, di dalam dan luar negeri, ramai berwisata di tanah air,” katanya.

RELATED ARTICLES

Most Popular