Rabu, Mei 8, 2024
BerandaBeritaPembukaan PON XIX Berlangsung Meriah

Pembukaan PON XIX Berlangsung Meriah

Destinasi Bandung – Pembukaan PON XIX Berlangsung Meriah .Pembukaan PON XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage Kota Bandung berlangsung meriah dengan bermandikan cahaya Sabtu malam (17/9/2016).

Beragam atraksi dan kesenian dari tarian modern serta tradisional Sunda dengan teknologi tata cahaya menjadi tontonan yang memukau. Langit GBLA pun bermandikan cahaya kembang api dengan dentuman yang menggelegar selama kurang lebih 10 menit, di awal dan di akhir acara.

Tidak kurang dari 3000 seniman terlibat dalam helaran pembukaan PON XIX tersebut.

Acara dimulai dengan penampilan band Gigi membawakan sedikitnya 6 lagu, dilanjutkan dengan devile kontingen, pidato Ketua Umum PB PON XIX Ahmad Heryawan lalu suguhan kesenian helaran, pidato pembukaan oleh Presiden RI, dan diakhiri dengan penyalaan api PON di Kalderon.

Sebelumnya, api PON dibawa secara estafet oleh 8 atlet legenda diantaranya Ade Rai, Susi Susanti, Alan Budi Kusumah, Tontowi Ahmad, lalu api dinyalakan dari obor ke kalderon oleh atlet karate cilik Lala Diah Pitaloka.

Meskipun sempat di guyur hujan pada sore hari, acara berlangsung sangat meriah dengan tepuk tangan dan teriakan penonton pun bergemuruh saat api di kalderon menyala, tanda dimulainya perhelatan akbar olah raga 4 tahunan itu.

Hadir dalam pembukaan PON XIX itu selain Presiden dan istri juga beberapa Menteri, Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, dan para Gubernur se-Indonesia.

RELATED ARTICLES

Most Popular