Jumat, Oktober 25, 2024
BerandaBeritaTelkom Witel Bandung Gelar Sosialisasi Prosedur Tanggap Darurat Kebakaran untuk Meningkatkan Keselamatan...

Telkom Witel Bandung Gelar Sosialisasi Prosedur Tanggap Darurat Kebakaran untuk Meningkatkan Keselamatan di STO Cijawura

DESTINASI BANDUNG – Dalam upaya meningkatkan keselamatan dan kesiapsiagaan, Tim Security and Safety (SAS) dan Graha Sarana Duta (GSD) Telkom Witel Bandung mengadakan sosialisasi Prosedur Tanggap Darurat Kebakaran di STO Cijawura.

Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota Tim SAS, GSD, dan TA, yang berkomitmen untuk mempelajari langkah-langkah yang harus diambil dalam situasi darurat.

Kegiatan dimulai dengan penyampaian materi dari tim SAS mengenai prosedur tanggap darurat kebakaran, memberikan pemahaman mendalam tentang tindakan yang perlu diambil jika terjadi kebakaran.

Baca juga: Telkom Witel Bandung Hadiri Peluncuran Program ‘Buruan Sae PUSPEL PP’ untuk Ketahanan Pangan dan Penurunan Stunting

Para peserta diajarkan tentang penyebab umum kebakaran, potensi bahaya, dan dampak yang ditimbulkan oleh kebakaran.

Selanjutnya, peserta mendapatkan pelatihan praktis mengenai penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Mereka dilatih untuk mengoperasikan alat tersebut dengan benar, termasuk teknik pemadaman api yang efektif. Sesi interaktif ini tidak hanya menambah pengetahuan, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri peserta dalam menghadapi situasi darurat.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan responsif terhadap potensi kebakaran.

Baca juga: Telkom Witel Bandung Gelar Pelatihan ‘Go Digitalisasi’ untuk UMKM Kecamatan Cipatat, Dorong Transformasi Bisnis Lokal

Dengan pemahaman yang lebih baik dan keterampilan yang tepat, seluruh anggota tim kini lebih siap untuk menangani situasi darurat di masa mendatang.

Pelaksanaan sosialisasi ini berlangsung dengan sukses dan mendapatkan respons positif dari semua peserta, menandakan komitmen bersama dalam meningkatkan keselamatan di lingkungan Telkom Witel Bandung.

RELATED ARTICLES

Most Popular