Selasa, Mei 7, 2024
BerandaBeritaJalan Braga Bebas Kendaraan Mulai Bulan Mei, Pj Wali Kota Bandung Minta...

Jalan Braga Bebas Kendaraan Mulai Bulan Mei, Pj Wali Kota Bandung Minta Dukungan Masyarakat Soal Braga Free Vehicle

DESTINASI BANDUNG– Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, meminta dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan Braga Free Vehicle (BFV) atau Braga bebas kendaraan yang akan dimulai pada bulan Mei mendatang, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu selama 24 jam.

“Mengembalikan fungsi asli Jalan Braga adalah salah satu upaya untuk mempertahankan ikon Kota Bandung. Kami berharap minggu depan dapat menerapkannya. Dukungan dari semua pihak sangat kami perlukan,” ungkap Bambang di Balai Kota Bandung, Jumat, 26 April 2024.

Meskipun masih dalam tahap perencanaan, Bambang berharap bahwa implementasi jalan Braga kota Bandung tanpa kendaraan ini akan berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Catat! Jalan Braga Tidak Boleh Dilalui Kendaraan, Ini Alasan dari Pemkot Bandung

“Penerapan jalan Braga bebas kendaraan ini akan dimulai pada akhir pekan, tepatnya pada bulan Mei, setiap Sabtu dan Minggu. Kami mengharapkan media juga dapat turut serta dalam memberikan edukasi dan mengkomunikasikan hal ini secara tepat kepada masyarakat, bahwa ini bukan hanya keinginan pemerintah kota, tetapi juga keinginan bersama,” jelasnya.

Sebagai kota dengan sektor jasa dan pariwisata yang berkembang, Kota Bandung berharap bahwa Braga Free Vehicle BFV dapat menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan.

“Kami berharap hal ini dapat memperkuat identitas Kota Bandung sebagai kota jasa dan pariwisata. Tujuan utamanya adalah untuk menarik minat wisatawan serta memberikan kesempatan bagi warga Kota Bandung untuk menikmati Jalan Braga dalam suasana yang lebih tenang, yang akan kami uji coba di sepanjang Jalan Braga,” tambahnya.

Bambang menyatakan bahwa penerapan tersebut telah melalui kajian yang menyeluruh.
“Semua aspek telah dipertimbangkan dengan matang. Kami telah menyiapkan infrastruktur tambahan, termasuk area parkir. Oleh karena itu, kami mengharapkan agar masyarakat dapat diberikan pemahaman yang proporsional mengenai hal ini,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular