Minggu, September 29, 2024
BerandaBeritaParade Veteran di Car Free Day Dago

Parade Veteran di Car Free Day Dago

Destinasi Bandung-Parade Veteran di Car Free Day Dago. Dalam merayakan hari veteran yang jatuh pada 10 Agutus 2018 lalu, komunitas Bandung Lautan Api yang merupakan wadah generasi muda di ruang lingkup veteran yang di bantu juga oleh gabungan gabungan dari beberapa komunitas mengadakan parade veteran pada 26 Agustus 2018 di Car Free Day Dago Bandung.

Acara diawali dengan upacara pembukaan oleh Sekda Jabar Iwa Karniwa, dan dilanjutkan dengan Parade Pasukan Drumband Secapa TNI–AD, Anggota Veteran, Komunitas Kejuangan Kota Bandung, PPM, FKPPI, Menwa, Pramuka, dan Pelajar Lalu para veteran dan beberapa partisipan berjalan sepanjang CFD (Car Free Day) dan di lanjut menuju balkot menggunakan mobil jip ex TNI.

Rute yang dilalui para veteran adalah Jalan Dago – Jalan Merdeka – Jalan Lemblong – Jalan Tamblong – Jalan Asia-Afrika – Jalan Banceuy – Jalan ABC – Jalan Naripan – Jalan Suniaraja – Jalan Viaduct – Jalan Perintis Kemerdekaan – Jalan Wastukencana.

Selanjutnya saat di balaikota acara di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan teks pancasila, pembacaan kilas balik hari veteran nasional, sambutan ketua dpc legiun veteran republik indonesia, amanat presiden soekarno pada hari veteran nasional, sambutan dari perwakilan wali kota bandung, dan doa penutup. (Tita Salsabila)

RELATED ARTICLES

Most Popular