Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBeritaPersib Bandung Menyerah dari Madura United di Stadion GBLA dalam BRI Liga...

Persib Bandung Menyerah dari Madura United di Stadion GBLA dalam BRI Liga 1

DESTINASI BANDUNG – Inilah Hasil akhir Persib Bandung saat menjamu Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 di pekan kedua.

Persib Bandung gagal meraih poin penuh setelah ditaklukan Madura United dengan skor 1-3.

Dukungan bobotoh tetap tidak membuat Persib Bandung meraih 3 poin atas Madura United di laga BRI Liga 1.

Meskipun sempat menang melalui gol cepat David da Silva di menit ke 17, Persib Bandung malah kalah dari Madura United dengan skor akhir 1-3.

Madura United berhasil menang atas Persib Bandung dengan tiga gol melalui gol pemainnya Lulinha menit 60, Pedro Henrique (68) dan Hugo Gomes (82-penalti).

Dalam pertandingan menit awal Persib Bandung tampil mendominasi.

Permain muda Persib Bandung Robi Darwis tampil dengan sangat baik dalam memutus serangan Madura United, termasuk ketika harus berduel dengan Esteban Vizcarra.

Persib Bandung berhasil mencetak gol di menit 17, melalui gol penyerangnya David Da Silva.

David Da Silva mencetak gol ke gawang Madura United setelah mendapatkan umpan dari Frets Butuan.

Sementara itu di menit 29, Erwin Ramdani mendapat kesempatan melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti.

Namun tendangan Erwin Ramdani itu bisa diblok pemain lawan.

Sementara itu menit 32, bek Madura United Fachruddin Aryanto melakukan tandukan di dalam kotak penalti Pangeran Biru. Tapi bola yang mengarah ke gawang mampu diblok dengan sangat baik oleh kiper PERSIB, Fitrul Dwi Rustapa.

Di menit-menit akhir, Fitrul kembali menunjukkan penampilan gemilangnya di bawah mistar. Kali ini, sepakan Hugo Gomes dari luar kotak penalti mampu diamankan dengan sempurna. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan PERSIB.

Jelang babak kedua bergulir, Pangeran Biru memasukkan Dedi Kusnandar menggantikan Ezra Walian. Di menit 60, Madura United menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat Lulinha setelah menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

Di menit 68, penyerang Madura United, Pedro mencetak gol dan membalikkan keadaan menjadi 1-2.

Tak lama, Persib Bandung kembali mengancam gawang Madura United.. Bek kanan Pangeran Biru, Bayu Fiqri mendapat bola di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan ke gawang, tapi bola bisa dihalau oleh kiper Madura, Rendy Oscario.

Di menit 72, Persib Bandung melakukan penyegaran dengan memasukan dua pemain sekaligus. Erwin dan Bayu Fiqri ditarik keluar untuk digantikan Zalnando dan Kakang Rudianto.

Di menit 79, Fitrul mengadang pergerakan Lulinha yang mendapat bola di dalam kotak penalti. Dari tayangan ulang, tangan Fitrul tampak bisa mengenai bola. Tapi wasit melihatnya sebagai pelanggaran dan menjadi tendangan penalti.

Di menit 82, tendangan penalti Hugo Gomes membuat bola masuk ke gawang Persib Bandung. Laskar Sapeh Kerab pun unggul 3-1.

Lima menit berselang, Pangeran Biru memasukkan Ciro Alves menggantikan Robi Darwis.

Persib Bandung terus berusaha mencetak gol di menit-menit akhir laga melalui aksi Daisuke Sato menyundul bola hasil umpan silang Zalnando dan sepakan mendatar David Da Silva, yang bisa diblok pemain lawan. Laga pun berakhir, masih dengan skor 1-3 untuk keunggulan Madura United. ***

RELATED ARTICLES

Most Popular