Friday, February 3, 2023
HomeGaya HidupBio Farma Siap Hadirkan CerviScan untuk Deteksi Dini Kanker Serviks

Bio Farma Siap Hadirkan CerviScan untuk Deteksi Dini Kanker Serviks

DESTINASI BANDUNGBio Farma segera merilis diagnostik kit bernama CerviScan. Inovasi karya anak bangsa ini merupakan deteksi dini terhadap Human Papillomavirus (HPV) penyebab kanker serviks.

Direktur Utama Holding BUMN Farmasi, Honesti Basyir menyampaikan bahwa Bio Farma menghadirkan CerviScan yang dapat menjadi alternatif pilihan bagi wanita Indonesia untuk deteksi dini kanker serviks.

“Kanker serviks merupakan sillent killer karena gejalanya baru diketahui setelah stadium lanjut. Untuk itu perlu pencegahan dan deteksi dini untuk diketahui lebih awal penyakitnya sehingga tidak terlambat ditangani. CerviScan buatan Bio Farma ini hadir untuk menjadi salah satu solusi bagi wanita dan para ibu yang ragu melakukan pemeriksaan karena rasa takut ” papar Direktur Holding BUMN Farmasi Honesti Basyir, Minggu 22 Januari 2023.

Baca Juga: Bio Farma Menggelar Uji Emisi Kendaraan Roda 4, Upaya untuk Keberlangsungan Hidup Sehat

Lebih lanjut Honesti menjelaskan, deteksi terhadap Human Papillomavirus (HPV) penyebab kanker serviks dilakukan dengan metode pengambilan urine yang kemudian diperiksa di laboratorium menggunakan alat PCR. Diharapkan dengan metode urine ini akan memberikan kenyamanan kepada para perempuan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Most Popular