Senin, Mei 6, 2024
BerandaBisnisKunjungi Len, Wakasal Optimis Len Semakin Besar ke Depan

Kunjungi Len, Wakasal Optimis Len Semakin Besar ke Depan

Destinasi Bandung- Wakil Kepala Staf TNI AL, Laksamana Madya TNI Widodo, S.E, M.Sc. melakukan kunjungan Industri ke PT Len Industri (Persero) jalan Soekarno Hatta kota Bandung pada  Selasa (29/9/2015). Dirut Len Abraham Mose menyambut kedatangan Wakasal yang di dampingi oleh Asrena, Aslok. Presentasi dan diskusi diadakan di Ruang Pertemuan Grha Karya Utama, dilanjutkan ke Ruang Pusat Teknologi & Inovasi, Ruang Display Produk (demo CMS) dan Gedung Produksi Elektronika.·Wakasal yakin dengan kemampuan SDM Len, TNI AL juga memberikan beberapa masukan demi kesempurnaan CMS ke depannya.        

“Pengadaan alutsista harus bersifat long therm, bukan short therm karena membutuhkan perawatan yang berkelanjutan. Len kan BUMN, gak akan lari karena kita satu wadah dan satu rumpun. Sesuai dengan kapasitasnya Len, yaitu untuk menguasai bidang Management Combat dan menyesuaikan dengan perkembangan yang ada,” ujar Wakasal , Widodo.

Lebih lanjut Widodo mengatakan, Suatu saat nanti pihaknya berharap semua Management Combat di seluruh nusantara berasal dari buatan Len.

“TNI tidak ingin bergantung dan dirugikan oleh principal asing lagi, itu juga untuk menghemat anggaran negara. Saya yakin Len akan semakin besar ke depan,”ujarnya.

Sementara itu Dirut Len Abraham Mose menyambut dengan semangat dan keyakinan tinggi atas tantangan tersebut, dan berterimakasih dengan kepercayaan yang diberikan. Sales Len di lini bisnis Elektronika Pertahanan Tahun 2014 sebesar Rp376 milyar, tahun 2013 sebesar Rp 324 milyar jauh meningkat di tahun-tahun sebelumnya yang selalu di bawah Rp 100 milyar. Riset Pengembangan CMS Len dimulai sejak awal tahun 2000.       

“Sejak tahun 2011, Len telah memasang CMS-nya di 8 KRI. Selain itu, terhitung dari tahun 2013, Len juga dipercaya sebagai mitra Thales Nederland untuk membuat Interface Application CMS milik Thales versi terbaru. Len akan senantiasa melakukan improvement pengembangan CMS dalam negeri, salah satunya adalah pengembangan CMS versi baru mengacu ke CMS KRI R.E. Marthadinata (PKR),”ujarnya.

Len Selalu melakukan upgrade software versi terbaru untuk CMS KRI yang sudah terpasang di kontrak sebelumnya dan menyediakan dukungan purna jual prima termasuk integrasi peralatan baru di kemudian hari. Len juga akan melakukan investasi fasilitas Land Based Test System untuk menyempurnakan pengujian CMS Len.

RELATED ARTICLES

Most Popular