Senin, Mei 6, 2024
BerandaBisnisPolytron Luncurkan AC Neuva Ice , Hemat Listrik dan Cepat Dingin

Polytron Luncurkan AC Neuva Ice , Hemat Listrik dan Cepat Dingin

Destinasi Bandung -Polytron kembali mempersembahkan rangkaian produk baru Air Conditioner (AC) dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Hal tersebut karena setiap tahunnya selalu ada peningkatan akan permintaan Air Conditioner, inilah yang menjadikan pengantar bagi PT Hartono Istana Teknologi dengan brand Polytron menciptakan Air Conditioner yang cepat dingin dan hemat konsumsi listriknya.

Menurut Product Manager Home Appliances Polytron, Albert Fleming, produk terbaru Air Conditioner dari Polytron ini memiliki teknologi berbeda dengan AC pada umumnya. “Diberi nama Polytron Neuva Ice karena AC ini memiliki kelebihan pendinginan yang super cepat. Teknologi Fastest Cooling dipastikan mampu mencapai suhu 18 °C dalam waktu 7 menit, hal ini tentunya didukung oleh teknologi High Efficiency Cooling Engine. Proses pendinginan yang ekstrim dan cepat dengan kemampuan 40% lebih cepat dari AC biasa,”ujar Albert di acara peluncuran produk AC yang berlokasi di Djakarta Theatre jalan MH. Thamrin Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Energy saving tidak sama dengan Low Watt. Polytron mengusung produk dengan fitur Energy Saving dengan tingkat efisiensi sangat tinggi dimana ini adalah point penting keunggulan dari ACPolytron Neuva Ice. Telah melalui proses pengujian yang dilakukan di ruang khusus (chamber)yang terbukti mampu menghemat hingga 200% dibandingkan dengan ACLow Watt merk lain.

Peluncuran AC Neuva Polytron / Destinasi Bandung
Peluncuran AC Polytron Neuva Ice / Destinasi Bandung

Lebih lanjut Albert mengatakan, Banyaknya rumah dengan kapasitas daya terbatas di Indonesia berkaitan dengan distribusi listrik dari PLN, juga menjadi salah satu kendala bagi sebagian konsumen yang akhirnya memilih Low Watt meskipun banyak orang yang sudah mengerti bahwa pendinginannya lebih lama dan tidak maksimal.

“Sebagai contoh, jika waktu yang dibutuhkan untuk mencapai temperatur yang kita inginkan lama, maka biaya energi (kWh) yang harus kita bayar juga akan mahal, meskipun watt dari AC rendah,”ungkapnya.

Menurut Albert, Soft Start adalah teknologi yang dihadirkan sebagai salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh Polytron Neuva Ice, dimana Polytron menjamin bahwa AC akan berjalan dengan baik walaupun daya listrik dirumah hanya 450 watt.

Peluncuran AC Polytron Neuva Ice / Destinasi Bandung
Peluncuran AC Polytron Neuva Ice / Destinasi Bandung

“Design dan material juga menjadi salah satu kebutuhan konsumen dimana AC juga menjadi bagian dari interior dan butuh performance yang prima agar dapat bertahan lama. Oleh karena itu, AC Polytron Neuva Ice diciptakan dengan Evaporator dan Condensor dengan lapisan Gold Fin yang dipercaya sebagai komponen yang anti karat dan anti jamur sehingga kinerja pendinginan dapat maksimal dan prima,”paparnya.

Kesehatan dan kesegaran udara juga merupakan hal mutlak yang harus ada di sebuah AC. Built In Air Purifier yang dibentuk dari kombinasi High Density Dust Filter yang dapat menyaring debu lebih dari 90%, Carbon Filter yang dipercaya mampu menghilangkan bau tidak sedap. HEPA Filter yang mampu menyaring debu dan mencegah penyebaran bakteri dan negative ion generator yang juga mampu mengikat debu dan membunuh bakteri.

4D SwingdanI-Feel merupakan pelengkap yang ditawarkan oleh Polytron Neuva Ice yang mampu memberikan kenyamanan dengan distribusi angin keempat arah dan menyesuaikan dengan real temperature ruangan sehingga pengguna nyaman untuk mendapatkan sensasi dingin yang diinginkan.

Peluncuran AC Polytron Neuva Ice / Destinasi Bandung
Peluncuran AC Polytron Neuva Ice / Destinasi Bandung

“Walaupun pasar AC di tahun 2015 turun jika dibanding 2014, namun Polytron masih berhasil mendapat growth hingga 8% di tahun 2015 dengan produk AC sebelumnya, dan untuk 2016 dengan pasar yang optimis lebih baik,produk baru Polytron Neuva Ice lebih mantap apalagi telah didukung distribusi Polytron yang sudah mencakup seluruh Indonesia dengan 21 kantor cabang dan sekurangnya 65 kantor pelayanan servis tersebar di Indonesia, Polytron menargetkan pertumbuhan akan lebih besar dari 50% dan harapannya dapat meraih Top 5 Market Share. Berdasarkan data akurat kostribusi terbanyak berasal dari pulau Jawa yang merupakan pasar terbesar untuk penjualan AC di Indonesia”,kata Albert.

Sementara itu Public Relations Polytron Shasa Eva Marisah mengatakan, Walau lambat namun pasti, Polytron tiap tahunnya mengalami kenaikan. “tentunya hal ini harus diimbangi dengan pelayanan dan produk yang prima,”ujarnya.

Peluncuran AC Polytron Neuva Ice / Destinasi Bandung
Peluncuran AC Polytron Neuva Ice / Destinasi Bandung

Untuk Harga produknya Polytron memberikan harga ukuran 0,5 PK di kisaran Rp.2,8 jutaan, untuk ukuran 1 PK di kisaran Rp. 3,1 jutaan, Harga untuk ukuran 1,5 PK kisaran Rp.3,7 jutaan ,dan harga untuk ukuran 2 PK kisaran Rp.4,9 jutaan.

RELATED ARTICLES

Most Popular