Rabu, September 18, 2024
BerandaBisnisHore! KAI Daop 2 Bandung Dukung Peran Ibu Menyusui dengan Menyediakan Ruang...

Hore! KAI Daop 2 Bandung Dukung Peran Ibu Menyusui dengan Menyediakan Ruang Laktasi (Ruang Menyusui) di 16 Stasiun Kereta Api

DESTINASI BANDUNG– Pekan ASI Sedunia atau World Breastfeeding Week (WBW) diperingati setiap tanggal 1 – 7 Agustus. Tahun 2024 Pekan ASI Sedunia mengusung tema “Closing the Gap Breastfeeding Support for All” atau “Tutup kesenjangan: kita dukungan semua Ibu sukses menyusui”, yang bertujuan untuk mendorong dan mendukung semua Ibu untuk dapat memberikan ASI kepada anaknya serta tidak ada kesenjangan yang terjadi baik dari ras, status sosial, ekonomi, serta budaya.

“PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung mendukung peran Ibu dalam memberikan ASI kepada sang buah hati. KAI Daop 2 Bandung menyediakan Ruang Menyusui/Ruang Laktasi di 16 Stasiun Wilayah Daop 2 Bandung,” ungkap Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi.

Berikut Stasiun Stasiun yang menyediakan Ruang Menyusui/Ruang Laktasi di wilayah Daop 2
: Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Cimahi, Stasiun Padalarang, Stasiun Tasikmalaya, Stasiun Banjar, Stasiun Garut, Stasiun Ciamis, Stasiun Cipeundeuy, Stasiun Cibatu, Stasiun Cicalengka, Stasiun Purwakarta, Stasiun Cipatat, Stasiun Ciranjang, Stasiun Cipeuyeum, dan Stasiun Cianjur.

Baca Juga: Daftar Restoran Sunda Terkenal di Bandung, Sajikan Menu-menu Khas yang Bikin Nagih

Ayep juga menjelaskan ruang laktasi untuk menyusui tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang privat, pendingin ruangan, wastafel, sofa/kursi, meja/rak, dan stop kontak yang tersedia di 16 stasiun kereta api di wilayah Daop 2.

“Fasilitas ruang menyusui bagi ibu yang sedang membawa bayi/balita saat akan melakukan perjalanan dengan kereta api dirasa penting keberadaannya. Penyediaan ruangan tersebut akan memberikan privasi bagi Ibu saat menyusui. Setiap anak-anak di Indonesia kami rasa juga berhak memperoleh ASI di mana pun dan kapan pun untuk mendukung pertumbuhan, kesehatan dan kecerdasannya,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular