Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBisnisBio Farma &Kementerian Kesehatan Bahas Evaluasi Program Imunisasi

Bio Farma &Kementerian Kesehatan Bahas Evaluasi Program Imunisasi

Destinasi Bandung-Bio Farma & Kementerian Kesehatan Bahas Evaluasi Program Imunisasi. Bio Farma dengan Kementerian Kesehatan gelar “Pertemuan Nasional Koordinasi untuk Intensifikasi Imunisasi Rutin Tahun 2017” diikuti 100 orang petugas imunisasi dari Dinas Kesehatan seluruh Indonesia.

Kepala Divisi Penjualan Dalam Negeri Bio Farma Drajat Alamsyah mengatakan, pertemuan ini sebagai evaluasi program imunisasi serta membahas rencana program imunisasi tahun 2017.

“Kami juga lakukan refreshment pengetahuan terkait distribusi dan penyimpann vaksin, dengan melihat langsung aktivitas Distribusi (Cold room) tempat penyimpanan vaksin Bio Farma yang nantinya didistribusikan ke seluruh Indonesia melalui Dinas Kesehatan Provinsi,”ujarnya.

Sementara itu Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan Dr Elizabeth Jane Soepardi mengatakan, Imunisasi di Indonesia adalah Mandatory, Imunisasi adalah hak anak untuk sehat, dan Negara melindungi hak anak tersebut.

“Petugas Imunisasi diminta untuk tidak kendor dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit menular dengan imunisasi,”ujarnya.

Dr Nancy Dian Anggraeni selaku Kasubdit Surveilans dan Respon KLB (Kejadian Luar Biasa) pun memaparkan mengenai kebijakan surveilans penyakit yang didapat dicegah dengan imunisasi.

“Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi serta Bio Farma sebagai mitra strategis yang saling menunjang dalam program kebijakan, strategi dan pencapaian target penjualan,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular