Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBisnisFaber Castell Luncurkan Komik Kompilasi

Faber Castell Luncurkan Komik Kompilasi

Destinasi Bandung- Faber-Castell berkomitmen untuk terus mendorong kreativitas di Indonesia, dengan meluncurkan komik kompilasi “Cuma di Indonesia”, komik ini merupakan karya-karya dari para pemenang lomba komik yang diadakan Faber-Castell dengan judul yang sama pada September-November tahun lalu.

Komik “Cuma di Indonesia” ini rencananya akan hadir menyapa pencinta komik, khususnya para penikmat komik asli Indonesia dan peduli dengan keragaman yang ada, komik akan diedarkan melalui beberapa toko buku Gramedia.

Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim menuturkan bahwa pihaknya melalui komik ini berharap bisa membuka jalan bagi anak-anak muda untuk berani berkarya, membuat ide-ide orisinil dan berani menjadi seniman profesional yang mendunia.

Dorongan untuk menjadi komikus dikalangan anak muda cukup tinggi, namun mereka terkadang terkendala dengan akses, untuk itu Faber-Castell dengan meluncurkan kompilasi dari karya-karya pemenang, kita berharap akan menjadi salah batu loncatan bagi mereka untuk berani dan akhirnya bisa berkarya lebih lanjut.

Di dalam buku komik tersebut terdapat 66 karya dari 66 pemenang yang berasal dari 11 kota, dan di dalamnya banyak berisikan pesan-pesan moral, keunikan Indonesia dilihat dari sisi sosial kemasyarakatan dan budaya, para pemenang ini berhasil menggambarkan hal-hal yang terjadi dalam keseharian di daerahnya menjadi sajian yang sederhana namun menarik, tambah Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila.

Fransiska mencontohkan, karya berjudul, Uniknya Bahasaku, karya Dewa A Sinta Wiranti asal SMAN 3 Denpasar, dalam karya tersebut, Dewa A. Sinta berusaha memaparkan Indonesia, yang merupakan negara kepulaan terbesar memiliki bahasa daerah yang beragam, terkadang ada istilah yang berbeda untuk benda atau objek yang sama, namun hal itu dapat dirangkum melalui bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Sementara itu Fransiska juga menambahkan bahwa tahun ini pihaknya akan kembali mengajak anak-anak muda Indonesia berkarya melalui gambar, melalui kompetisi sketsa dengan tema “Selamatkan Hutanku, Lestari Negeriku ” yang bekerjasama dengan WWF.
Dengan tema ini Faber-Castell dan WWF berharap bahwa akan ada nilai-nilai positif yang bisa di eksplorasi dari hutan di Indonesia melalui karya gambar, khususnya terkait pelestarian hutan.

Lomba ini rencananya akan di laksanakan di 11 Kota di Indonesia, dengan 2 (dua) kategori yakni SMP/SMA,dan kuliah/umum, dalam lomba yang akan dilaksanakan pada September-November ini juga akan merebutkan hadiah jutaan rupiah.

RELATED ARTICLES

Most Popular