Selasa, Mei 7, 2024
BerandaBisnisThe Papandayan Hotel Raih 2 Penghargaan di Akhir Tahun 2016

The Papandayan Hotel Raih 2 Penghargaan di Akhir Tahun 2016

Destinasi Bandung– The Papandayan Hotel Raih 2 Penghargaan di Akhir Tahun 2016 . Menutup tahun 2016 ini, The Papandayan Hotel berhasil meraih penghargaan Indonesia Leading City Hotel di Jakarta, dari Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan bekerja sama dengan Yayasan Indonesia ITTA (Indonesia Travel & Tourism Award 2016/2017).

Penghargaan Indonesia Leading City Hotel 2016/2017 diterima oleh Director of Sales & Marketing The Papandayan Hotel Fitra Mayasari dalam acara penganugerahan yang diselanggarakan pada hari Rabu kemarin, 14 December 2016 bertempat di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

The Papandayan
The Papandayan

Penghargaan ini diberikan bagi para pelaku industri pariwisata Indonesia dari mulai hotel, airlines, travel agent, theme park, maupun atraksi, hingga perusahaan transportasi yang berprestasi. Yang membedakan ajang ini dengan ajang yang lainnya adalah sistem penjuriannya yang bisa dipertanggung jawabkan. Setelah proses pemilihan kandidat, selanjutnya adalah proses penjurian. Ada 3 komponen yang dilibatkan, yaitu voting di Facebook yang menempati porsi sekitar 25%, lalu 50% Board of Advisor, dan sisanya dilakukan penilaian oleh Binus Business School.

Dimalam yang sama The Papandayan Hotel juga menerima Anugerah Sapta Pesona Pariwisata ke-10 untuk kategori Pengelolaan terbaik Usaha Jasa Pariwisata Hotel Ramah Lingkungan. Anugerah tersebut merupakan apresiasi dari Pemerintah Kota (pemkot) Bandung kepada insan-insan pariwisata, seperti restoran,hotel, obyek wisata maupun biro perjalanan wisata yang ada di Kota Bandung.

The papandayan
The papandayan

Penilaian dilakukan oleh berbagai instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga kerja, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Penilaian dilakukan diantaranya terhadap pelaksanaan sapta pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah, kenangan),K3(ketertiban, kebersihan, keindahan), tertib dan taat administrasi kepada aturan pemerintah termasuk membayar pajak, perbaikan sumber daya manusia, pelayanan baik kepada customer maupun karyawan, dan kreativitas yang dikembangkannya.

General Manager Hotel The Papandayan Bobby Renaldi berujar, penghargaan ini merupakan pencapaian dan kado terbaik di penghujung tahun 2016 bagi Manajemen dan Staff yang hebat atas komitmen dan kerja keras dalam memenuhi standar yang diharapkan dalam pelayanan akomodasi kepada wisatawan sekaligus memberikan inspirasi dan motivasi untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan prima kepada tamu.

RELATED ARTICLES

Most Popular