Senin, Mei 6, 2024
BerandaBisnisMcDonald’s Dago Rilis Desain Baru & Teknologi Self Ordering Kiosk

McDonald’s Dago Rilis Desain Baru & Teknologi Self Ordering Kiosk

Destinasi Bandung-McDonald’s Dago Rilis Desain Baru & Teknologi Self Ordering Kiosk. McDonald’s Indonesia melakukan renovasi interior dan eksterior mengikuti desain McDonald’s termutakhir dengan konsep modern dan juga nyaman di McDonald’s Simpang Dago Bandung. Ini adalah pertama kalinya McDonald’s menerapkan konsep desain ini di Kota Bandung. Restoran dengan dua lantai ini dilengkapi dengan dining room, drive thru, McCafe, serta Mushola. McDonald’s Dago Bandung merupakan salah satu restoran McDonald’s yang berdiri sejak tahun 2002, dan mulai 20 September 2019 secara resmi sudah beroperasi dengan konsep terbarunya setelah sempat ditutup selama dua hari penuh untuk renovasi.

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka saat memberikan penjelasan tampilan baru McDonald’s Simpang Dago

Perubahan yang sangat terasa adalah area makan di tempat (dine in). Restoran McDonald’s Simpang Dago Bandung adalah yang pertama kali menggunakan salah satu konsep ‘Global Design’ yang bernama Alphabet di Kota Bandung. Konsep ini sendiri, saat ini banyak digunakan di berbagai negara di Asia, Amerika dan Eropa.

Eksplorasi huruf terhadap produk terlihat dari beberapa artwork. Di balik konsep ini ada kata ‘crafted’ yang selaras dengan bagaimana produk menu McDonald’s disiapkan yaitu akurasi, konsistensi, dan kualitas yang baik. Terlihat material finishing dengan modul kecil dalam susunan ‘subway’ maupun ‘herringbone’. Furnitur didesain organis dengan sudut-sudut unik yang sulit untuk ditiru.

Mengenai warna, banyak menggunakan warna kayu natural, putih dan abu-abu dan tak lupa kejutan warna kuning yang akan selalu menjadi warna McDonald’s. Minim dekorasi, menjadi kelebihan dari konsep ini dengan banyaknya sudut yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan siap untuk di share di instagram alias Instagramable.

“Selain dari segi arsitektur, McDonald’s Simpang Dago Bandung juga dilengkapi dengan teknologi Self Ordering Kiosk yang dapat memudahkan konsumen dalam melakukan pemesanan dan pembayaran produk di McDonald’s. Dengan teknologi layar sentuh akan mempercepat proses pemesanan serta mengurangi kesalahan pesanan. Fasilitas terbaru lainnya di McDonald’s Simpang Dago Bandung yaitu Dual Point System (DPS), sistem pemesanan mutakhir dari McDonald’s yang memisahkan konter pemesanan dan pembayaran dengan konter untuk pengambilan makanan,”ujar Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka kepada media Jumat (20/9/2019).

Dengan sistem ini antrian panjang yang sering terlihat di gerai-gerai McDonald’s dapat dipangkas menjadi lebih pendek dan membuat konsumen lebih nyaman ketika menunggu makanan pesanannya siap. Teknologi ini merupakan yang pertama diterapkan di Kota Bandung.

“Kenyamanan konsumen merupakan hal terpenting bagi kami terutama di era digital ini. Melalui renovasi serta pembaruan yang kami lakukan untuk McDonald’s Simpang Dago Bandung ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman yang baru kepada konsumen diiringi dengan pelayanan yang tentunya lebih efisien dengan adanya Self Ordering Kiosk, dimana konsumen dapat memilih sendiri produk yang disukai secara langsung,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular