Rabu, Oktober 23, 2024
BerandaBisnisRumah BUMN Soreang Telkom Witel Bandung Gelar Sosialisasi Nilai Gizi dan Ilmu...

Rumah BUMN Soreang Telkom Witel Bandung Gelar Sosialisasi Nilai Gizi dan Ilmu Kemasan untuk UMKM

DESTINASI BANDUNG – Dalam upaya mendukung pengembangan UMKM lokal, Rumah BUMN Soreang yang berada di bawah naungan Telkom Witel Bandung bekerja sama dengan tim Digital Marketing Operation (DMO) mengadakan sosialisasi penting mengenai Informasi Nilai Gizi dan Ilmu Kemasan untuk para pelaku UMKM.

Kegiatan ini berlangsung di Rumah BUMN Soreang dan disambut dengan antusiasme yang tinggi dari peserta.

Hadir dalam acara ini Officer Rumah BUMN, Officer Sales Customer Care Soreang, Fasilitator Rumah BUMN, tim DMO, serta para pelaku UMKM yang terlibat aktif dalam diskusi.

Baca juga: Onboarding UMKM Disparekraf Jabar dengan PaDi UMKM: Digitalisasi Pasar Kreatif Melalui PaDi UMKM

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya mencantumkan nilai gizi pada kemasan produk, serta teknik pengemasan yang tepat agar produk UMKM bisa lebih bersaing di pasar.

Selain pemaparan materi terkait perhitungan dan penyusunan tabel gizi, acara ini dilengkapi dengan sesi tanya jawab interaktif, di mana para pelaku UMKM dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada narasumber.

Sesi ini menciptakan suasana dinamis, dengan diskusi seputar peran penting informasi gizi dalam menarik kepercayaan konsumen dan meningkatkan daya jual produk.

Baca juga: Telkom Group Bandung Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Perkuat Semangat Kebangsaan

Para peserta juga saling berbagi pengalaman dan praktik terbaik, sehingga menambah wawasan satu sama lain.

Salah satu poin penting dari acara ini adalah membantu UMKM memahami regulasi yang berkaitan dengan pelabelan gizi pada produk makanan dan minuman mereka.

Hal ini tidak hanya membantu mereka dalam memenuhi standar yang berlaku, tetapi juga dalam meningkatkan kualitas produk yang lebih sehat dan aman bagi konsumen.

Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat langsung bagi para peserta dan menjadi langkah signifikan dalam pengembangan produk UMKM, dengan harapan ke depannya produk mereka dapat bersaing di pasar yang lebih luas dengan kualitas yang lebih baik.

Baca juga: Business Service Telkom Witel Bandung Gelar Internal Podcast Inspiratif Bersama Account Manager

Acara sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan penuh antusias, dengan harapan para UMKM bisa segera mengimplementasikan pengetahuan yang didapatkan dalam usaha mereka.

RELATED ARTICLES

Most Popular