Senin, Mei 6, 2024
BerandaBisnisJodi Janitra : Pebisnis Harus Optimis Di Tengah Kondisi Apapun

Jodi Janitra : Pebisnis Harus Optimis Di Tengah Kondisi Apapun

Destinasi Bandung – Ditengah lesunya pertumbuhan ekonomi dan melemahnya nilai tukar rupiah yang tembus Rp. 14.000 terhadap dolar AS tidak membuat Bakal Calon (Balon) Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat Jodi Janitra ini kelimpungan. Jodi menegaskan, walaupun dolar naik, para pengusaha tetap saja harus berbisnis dan optimis di tengah kondisi apapun.

“Kita harus selalu berpikir optimis dan terus mencari peluang, Jangan hanya mengeluh tanpa solusi. Ketika dolar naik, justru kita harus mensubsitusi barang impor, ketergantungan impor bisa menjadi celah, Bahan baku di Indonesia lengkap, alam kita subur, dan kualitas agro kita tidak perlu diragukan lagi ,Semangat inilah yang harus kita bawa,” katanya di Bandung kepada Media Minggu (23/8/2015).

Menurut Jodi, ketika dolar nanti mencapai Rp.15.000, pasti ada hikmahnya, dirinya meyakinkan harus memupuk optimisme dan jangan hanya melihat profit semata. Alternatif ada di lokal, yang terpenting kita jangan malas dan pintar mencari peluang.

Disinggung mengenai kesiapannya terhadap Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), pria yang kini menjabat Kompartemen Bidang Pengembangan Usaha Pemula BPD HIPMI Jabar mengatakan, Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan bergulir Desember 2015 jangan dikeluhkan apalagi dilawan.

“MEA bukan untuk dikeluhkan dan dilawan, dengan semangat kolaborasi kita serang balik negara-negara ASEAN dengan mendirikan pabrik-pabrik,” paparnya.

Lebih lanjut Jodi mengatakan, apabila ia terpilih menjadi Ketua Ketua Umum BPD HIPMI Jabar, dirinya akan mengangkat tema MEA di daerah-daerah. “Namun saya masih berharap MEA mundur, Apabila ketika saya terpilih, dan dalam waktu 6 bulan BPD HIPMI Jabar tidak ada Progress saya siap mundur,”katanya.

“Saya akan memaksimalkan potensi yang ada,visi saya adalah ‘Terwujudnya Perubahahan Revolusioner Positif dalam Kultur Organisasi HIPMI Jabar, sudah seharusnya HIPMI Jabar menonjolkan 70 persen bisnis dan 30 persen politik,”bebernya.

Jodi pun menjelaskan misinya apabila nanti terpilih menjadi Ketua BPD HIPMI Jabar masa bakti 2015-2018,adalah membangun format baru dalam jalinan kerja antara pengurus dan pembina yang saling melengkapi, dan mendorong secara berdampingan untuk terwujudnya kemajuan yang progresif , positif dan powerful. Selain itu dia akan membangun kemitraan strategis dengan para Stakeholders, dan membiasakan ekonomi kerakyatan.

Selain itu, Jodi akan membangun database para pengusaha yang terintegrasi, agar para pengusaha HIPMI di daerah saling mengenal satu sama lain.

Proyek Jodi yang saat ini tengah dilakukan adalah Angkot Bersubsidi (Mang ABud) yang saat ini berjumlah 10 unit, angkot ini dilengkapi WiFi, TV LED, dan CCTV, di bagian belakang angkot dipasang TV LED yang menayangkan iklan, hal ini dilakukan karena Billboard sudah dibatasi di kota Bandung.

RELATED ARTICLES

Most Popular