Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBisnisTaman Safari Indonesia Luncurkan Baobab Safari Resort Pasuruan

Taman Safari Indonesia Luncurkan Baobab Safari Resort Pasuruan

Destinasi Bandung- Taman Safari Indonesia Luncurkan Baobab Safari Resort Pasuruan . Taman Safari Indonesia terus melaksanakan komitmennya untuk berusaha menjadi taman konservasi, pendidikan dan taman rekreasi yang diakui di seluruh dunia. Hal tersebut terungkap dalam Media Gathering Nasional I yang berlangsung di kawasan SCBD Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Mengusung konsep African, Taman Safari Indonesia dalam waktu dekat akan melaunching sebuah resort baru bernama Baobab Safari Resort pada akhir bulan Mei 2017 di Prigen Pasuruan.

Resort ini akan dikelilingi  oleh exhibit satwa yang dapat dilihat dari balkon kamar. Udara yang sejuk dan berada di kaki gunung Arjuno memberikan nuansa natural. 

Meski jarak satwa tidak terlalu jauh, namun pengelola Baobab Safari Resort tetap menjamin faktor keamanan pengunjung. Dijamin satwa-satwa tersebut tidak dapat mendekat atau mampir ke balkon kamar, dikarenakan adanya pelindung khusus yang telah dipasang. Baobab Safari Resort diambil dari nama pohon yang berasal dari Afrika yang berarti sebagai pohon kehidupan. 

Ini merupakan resort atau property ke 4 setelah sebelumnya Taman Safari Group memiliki Royal Safari Garden yang berada di jalan Raya Puncak,Bogor,  Safari Lodge & Caravan yang berada di dalam kawasan Taman Safari CIsarua dan Mara River Lodge di dalam Bali Safari & Marine Park. 

Selain itu, Taman Safari Indonesia memiliki Safari Wonder yang didirikan pada tahun 1998, yang merupakan toko souvenir dengan tema satwa. Semua produksi dilakukan di dalam negeri untuk membantu membuka lapangan pekerjaan.  Saat ini sudah 59 outlet. 

Sebagai pelopor dalam taman konservasi dan rekreasi, Taman Safari Indonesia telah menjadi lembaga konservasi terbaik di Indonesia dan juga salah satu  taman dengan tema alam yang paling populer di Indonesia. 

Di mulai dengan  sederhana, TSI telah berhasil dikelola dan menjadi besar, memiliki banyak koleksi satwa dari berbagai  spesies, burung dan reptil yang berasal lebih dari 5 benua berbeda, dengan latar belakang, perilaku dan habitat yang berbeda. Dengan pengalaman panjang di bidang ini, TSI telah memperoleh  akreditasi nasional dan internasional sebagai lembaga konservasi terbaik di Indonesia untuk pengelolaan satwa liar dengan  infrastruktur pendukungnya.

Pada tahun 2007, Bali Safari & Marine Park didirikan di Gianyar, Bali yang bertujuan untuk menarik pasar wisata internasional dan domestik. Diatas tanah seluas  50 hektar dengan alam yang indah, Bali Safari menawarkan banyak  sensasi kultur Bali dipadu dengan berbagai atraksi. Fasilitas yang ditawarkan dengan standar International seperti perjalanan Safari Journey, Safari Night, Seni Budaya Bali Agung Show, Uma Restaurant, Tsavo Lion Restaurant, Mara River Safari Lodge, dan segera akan terbuka, Marine Park.

Pada tahun 2010, Taman Safari Indonesia didirikan Batang Dolphins Center di Batang, Jawa Tengah sebagai lembaga pengembangbiakan satwa laut, penelitian, pendidikan dan pusat konservasi. Batang Dolphin Center sekarang adalah salah satu  tujuan wisata domestik terbaik di Jawa Tengah. 

RELATED ARTICLES

Most Popular