Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBisnisPanasonic Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi

Panasonic Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi

Destinasi Bandung-Panasonic tahun ini kembali menggelar program pemberian beasiswa bertajuk “Panasonic Scholarship Awarding Ceremony 2015/2016”. Bertempat di PT Panasonic Manufacturing Indonesia dan dihadiri oleh Duta Besar Jepang HE Mr. Yasuaki Tanizaki dan Bpk. Didin Wahidin Direktur Kemahasiswan – Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan KemenRistek dan Dikti RI, Panasonic baru-baru ini menyelenggarakan seremoni penyerahan beasiswa.

Para penerima beasiswa Panasonic ntuk program S1 dan program S2  berfoto bersama Presiden Direktur Panasonic Manufacturing Indonesia Ichiro Suganuma
Para penerima beasiswa Panasonic ntuk program S1 dan program S2 berfoto bersama Presiden Direktur Panasonic Manufacturing Indonesia Ichiro Suganuma

Tujuan dari program tersebut yakni untuk memberikan kesempatan beasiswa kepada siswa dari negara-negara Asia yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, melalui perusahaan kelompok Panasonic di Asia, dan program ini menawarkan bantuan keuangan yang dibiayai oleh swasta untuk mendorong pengembangan sumber daya manusia ahli berpendidikan tinggi yang dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan dan pembangunan negara mereka. Tahun lalu, Seleksi Panasonic Scholarship bekerjasama dengan dua universitas yaitu UI dan ITB. Di tahun 2015, pemberian beasiswa lebih merata di universitas-universitas di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), dan Universitas Darma Persada (UNSADA).
“Panasonic sangat berkomitmen dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menciptakan kehidupan dan dunia yang lebih baik melalui dunia pendidikan. Diharapkan melalui program Panasonic Scholarship Student 2015/2016 , dapat melahirkan generasi yang bertalenta tinggi serta berdedikasi terhadap masyarakat,” ujar Presiden Direktur Panasonic Manufacturing Indonesia, Ichiro Suganuma. Dalam program “Panasonic Scholarship 2015/2016” tahun ini, Panasonic akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa tingkat Strata Satu (S1) sebesar Rp 15.000.000, – per semester (enam bulan). Sedangkan, bagi mahasiswa tingkat Strata Dua (S2) sebesar Rp 25.000.000, – per semester (enam bulan).Untuk tahun Fiskal 2015/2016, Panasonic Scholarship Indonesia diberikan kepada : Program Strata 1 (S1):

1. CINTIYA AYU PUTRI DARMAWAN       ITB                  Metallurgical Engineering

2. MUCHAMAD ARYA ZAMAL                     ITB                  Industrial Engineering

3. ANTONIUS DANANG TRI BASKORO     UGM               Electrical Engineering

4. MEUTIA ERMINA TOIF                             UGM               Chemical Engineering

5. I MADE SANADHI SUTANDI                    UI                    Computer Engineering

6. RATNA HERAWATI                                   UI                    Industrial Engineering

7. VIOLITA EFFELIN  P                                  UNS                Industrial Engineering

8. DEWI WULANDARI                                   UNSADA        Informatics Engineering

Program Paska Sarjana (S2):

1. SYIFAUL FUADA                                       ITB                  Electrical Engineering (S2)

2. RIRIH RAHMA RATINGHAYU                 UGM               Industrial  Engineering (S2)

3. MONICA WINATA NURTANIO                 UI                    Chemical Engineering  (S2)

RELATED ARTICLES

Most Popular