Minggu, September 22, 2024
BerandaEvent & PromoKegiatan SoKlin Tantangan 101 Ajak Ribuan Ibu Jadi Agen Hidup Sehat Hingga...

Kegiatan SoKlin Tantangan 101 Ajak Ribuan Ibu Jadi Agen Hidup Sehat Hingga Pecahkan Rekor MURI di Gedung Sate Bandung

DESTINASI BANDUNG– Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-214 Kota Bandung, SoKlin bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung menggelar kegiatan bertajuk “SoKlin Tantangan 101” di Gedung Sate, yang mengajak ribuan ibu-ibu dan masyarakat menjadi agen penggerak hidup bersih sehat demi mewujudkan Kota Bandung dan Jawa Barat yang maju berkelanjutan.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, mengatakan bahwa hidup bersih dan sehat tidak hanya berkontribusi pada kesehatan lingkungan tetapi juga turut berkontribusi dalam pencegahan stunting, “Program pencegahan stunting tidak hanya berfokus pada pemberian gizi yang cukup kepada anak-anak, tetapi juga melibatkan peningkatan kebersihan dan kesehatan lingkungan sebagai faktor kunci. Salah satunya adalah wujud kolaborasi Pemprov Jabar dengan SoKlin dalam hal kesehatan dan kebersihan rumah tangga,” ujarnya terkait dengan acara SoKlin Tantangan 101 Agen Hidup Sehat Hingga Pecahkan Rekor MURI di Gedung Sate Bandung.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Vini Adiani Dewi, menambahkan, Kegiatan SoKlin Tantangan 101 ajak Ribuan Ibu jadi agen hidup sehat hingga Pecahkan Rekor MURI di Gedung Sate Bandung hari ini terdiri dari kegiatan yang mempromosikan personal hygiene, menjaga kebersihan lingkungan, serta peningkatan aktivitas fisik.

Baca Juga: Timezone Indonesia Menebarkan Kebahagiaan dengan Mengumpulkan 1000 Kantung Darah di Hari Palang Merah Indonesia

“Seluruhnya kami rancang bersama SoKlin, agar terwujud Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) dengan membiasakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), menjaga kesehatan kita sehari-hari, mencegah penyakit, membangun komunitas yang lebih kuat, termasuk dapat menjadi sebuah langkah dalam penurunan angka stunting, “katanya.

Hidup sehat adalah tujuan semua orang. Selain pola makan yang seimbang, komponen penting dalam menjalani gaya hidup sehat adalah dengan menjaga kebersihan dan rutin berolahraga.

Menjaga kebersihan pribadi dapat dimulai dengan menjaga kebersihan tubuh, termasuk menggunakan pakaian bersih.

Di sinilah peran ibu sebagai agen penggerak dalam keluarga diperlukan agar kebersihan pakaian selalu terjaga. Pada kegiatan, para ibu mendapatkan edukasi dan mempraktekkan secara langsung cara mencuci pakaian hingga bersih tuntas yang dipandu oleh Brand Ambassador SoKlin, Indy Barends.

Baca Juga: GIIAS Bandung 2024 Hadirkan Area Test ride untuk Pertama Kalinya

Para Ibu serta masyarakat yang hadir juga menjadi saksi pemecahan rekor MURI “Membersihkan Baju dengan Jenis Noda Terbanyak di Indonesia” yang diraih oleh detergen SoKlin Liquid 10X Protect dalam membersihkan 101 noda.

“Capaian ini merupakan bukti keampuhan SoKlin Liquid 10X Protect dalam membersihkan 101 jenis noda di pakaian. Detergen cair konsentrat dengan formula anti bakteri sepuluh kali tuntas membersihkan noda-noda, seperti noda makanan, minuman, cairan tubuh, produk perawatan tubuh, cat, lumpur, dan berbagai jenis noda lainnya yang sering kali menjadi permasalahan ibu dalam mencuci baju di rumah. Kehadiran produk ini bisa menjadi salah satu ‘senjata’ bagi para ibu dalam menciptakan kebiasaan hidup bersih mulai dari rumah. Berawal dari pakaian bersih untuk keluarga sehat bebas dari ancaman noda dan bakteri penyebab penyakit,” ujar Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Household Category WINGS Group Indonesia.

Selain gerakan mencuci tuntas 101 noda yang memecahkan rekor MURI, SoKlin mengajak masyarakat berolahraga mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh Liza Natalia, Artis sekaligus Official ZUMBA® Brand Ambassador Indonesia.

Tak hanya itu, para ibu dari berbagai kelompok juga unjuk kebolehan mengikuti lomba senam yang mempromosikan gerakan-gerakan yang mudah diikuti, agar masyarakat terinspirasi untuk mempraktekkan sendiri di rumah dan mendukung mereka dalam menjalani gaya hidup sehat.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Padalarang Bandung Barat untuk Liburan Seru, Lengkap dengan Alamat dan Harga Tiket Masuk

Inisiatif kegiatan yang dilakukan oleh SoKlin, bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung, merupakan komitmen kolaboratif dalam mewujudkan kebiasaan hidup bersih dan sehat yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

Hal ini sejalan dengan filosofi ‘The good things in life should be accessible for all’, di mana WINGS Group melalui SoKlin senantiasa memberikan segala hal baik, termasuk menyediakan produk-produk berkualitas tinggi yang dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

RELATED ARTICLES

Most Popular