Selasa, September 17, 2024
BerandaEvent & PromoTable Top PHRI DIY ke-7 Sukses Diselenggarakan di Bandung

Table Top PHRI DIY ke-7 Sukses Diselenggarakan di Bandung

DESTINASI BANDUNG – Table Top Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke-7 sukses digelar di Bandung pada hari Rabu, 28 Agustus 2024.

Bertemakan “Guyub Sesarengan#7 Eksplor Bandung”, Table Top PHRI DIY ke-7 di Bandung ini diikuti 59 seller dan 80 buyer.

Bertempat di Hotel Horison Ultima Bandung, ajang promosi pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta ini diramaikan oleh stakeholder dari seluruh kabupaten dan kota di Yogyakarta yakni Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta.

Table Top PHRI DIY ke-7 sukses digelar di Bandung dan berlokasi di Hotel Horison Ultima Bandung, 28 Agustus 2024. Foto: Yusuf/ Destinasi Bandung

Ketua BPD PHRI DIY, Deddy Pranowo menilai bahwa Bandung dipandang sebagai potensial market bagi pelaku pariwisata di DIY, sehingga dipilih kembali sebagai tempat penyelenggaraan Table Top kali ini.

“Jawa Barat khususnya Bandung termasuk memiliki data kunjungan wisatawan ke DIY termasuk yang cukup tinggi”, ungkapnya.

Joko Paromo S.Par. dari divisi buyer pada perhelatan acara ini menyampaikan bahwa antusiasme buyer yang terdiri dari biro perjalanan wisata di Bandung dan kabupaten sekitarnya sangat tinggi, terbukti dengan pendaftaran yang diterima panitia sejumlah lebih dari 80 buyer (dengan tambahan sekitar 20 peserta buyer waiting list) dan 59 seller.

PJ Walikota Bandung Bapak Bambang Tirtoyuliono mendukung sepenuhnya sinergi promosi pariwisata antara Yogyakarta dan Bandung.
Beliau juga berharap kerjasama pengembangan pariwisata yang di lakukan PHRI bisa berdampak terhadap peningkatan pendapatan daerah.

Suasana Table Top PHRI DIY ke-7 di Bandung saat seller sedang memberikan penjelasan kepada para buyer. Foto: Yusuf/ Destinasi Bandung

Kegiatan Table Top Explore Bandung sangat memberikan kesan yang mendalam dan beliau sangat menghargai kegiatan yang di lakukan PHRI DIY.

Kegiatan promosi dalam bentuk Table Top ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta sebagai upaya menggairahkan sektor pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya di masing-masing kabupaten dan kota, yang semakin berkelanjutan.

Ketua Penyelenggara Table Top Guyub Sesarengan PHRI DIY Muhtar Habibi berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mendongkrak penjualan di segala sektor pariwisata, meningkatkan networking, menambah database, memperluas jejaring dalam pemasaran dan berintegritas.

Suasana Table Top PHRI DIY di Horison Ultima Bandung antara seller dan buyer. Foto: Yusuf/ Destinasi Bandung

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat yang terdiri dari Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat, ketua asosiasi-asosiasi terkait seperti PHRI, Asita, Astindo, ASPPI, IPI, Bandung Jawa Barat sebagai bentuk sinergi tanpa batas di bidang pariwisata.

“Kami mengapresiasi kegiatan Table Top PHRI DIY Guyub Sesarengan ini, sinergi yang dilakukan sangat kompak antar stakeholder, hingga terlaksana sampai seri ketujuh di Bandung. Pariwisata di Bandung dan DIY memiliki kekuatan masing-masing, sehingga potensi ini dapat semakin menguatkan pariwisata di masing-masing daerah”, ujar Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Bandung.

Sebelumnya PHRI DIY juga telah menyelenggarakan Table Top di beberapa kota besar Indonesia yaitu Malang, Bali, Tangerang, Surabaya dan Bali.

RELATED ARTICLES

Most Popular