Jumat, September 20, 2024
BerandaEvent & PromoWorkshop dan Lomba Foto serta Lomba Memasak KALA Cooking Camp with Ellyn...

Workshop dan Lomba Foto serta Lomba Memasak KALA Cooking Camp with Ellyn Meriahkan Hari Anak Nasional di Kala Cemara

DESTINASI BANDUNG – Komunitas Semut Foto (KSF) kolaborasi dengan Chef cilik Ellyn sukses menggelar acara seru bertajuk “KALA Cooking Camp with Ellyn” di Kala Cemara Green Forest Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung.

Acara ‘KALA Cooking Camp with Ellyn’ yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB ini menyajikan beragam kegiatan menarik, mulai dari workshop fotografi, parenting, hingga lomba memasak.

Kegiatan ‘KALA Cooking Camp with Ellyn’ diawali dengan workshop fotografi yang dipandu oleh fotografer kenamaan, Budhi Ipoeng.

Baca Juga: Nonton Konser Sheila on 7 Kini Lebih Mudah dengan Menabung di Bank bjb

Workshop dan Lomba Foto serta Lomba Memasak KALA Cooking Camp with Ellyn Meriahkan Hari Anak Nasional di Kala Cemara
Peserta workshop ‘KALA Cooking Camp with Ellyn’ diajarkan teknik-teknik dasar fotografi dan cara menemukan sisi menarik dari sebuah acara (event)

Setelah workshop fotografi, acara dilanjutkan dengan live cooking bersama chef cilik Ellyn.

Chiellyn Ashley nama lengkap dari Ellyn turut memberikan demo memasak yang menarik bagi para peserta.

Sementara Ellyn dalam live cooking membuat menu Picnic Pastry dengan bahan-bahan yang terdiri daging, keju, bawang bombay, telur, wortel dan kulit pastry.

Baca Juga: Kemeriahan Launching Yamaha NMAX ‘TURBO’ di Bandung Indah Plaza Hadirkan Kuburan Band, Inilah Harga OTR dan Keunggulannya

Dengan adanya kegiatan ini menurut Ellyn sangat seru.

“Jadi banyak nambah teman, dan bisa sharing ilmu memasak di acara ini.

Ellyn berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi momen tak terlupakan buat semua anak-anak dan juga menjadi momen kebahagiaan buat anak-anak

Menurut Chef Ellyn, dirinya suka masak memang dari kecil.

“Kalau masih kecil biasanya kan anak-anak perempuan sukanya main boneka, namun aku sukanya main masak-masakan, ” katanya.

Workshop dan Lomba Foto serta Lomba Memasak KALA Cooking Camp with Ellyn Meriahkan Hari Anak Nasional di Kala Cemara
Lebih lanjut Ellyn menjelaskan, bahwa awalnya dirinya sedang memasak dan direkam oleh orang tuanya kemudian di unggah ke sosial media.

“Setelah itu banyak yang nonton dan sempat diundang oleh stasiun TV, ” katanya.

Tak hanya itu, peserta juga diajak untuk berkreasi dalam lomba memasak bersama anak-anak. Sebanyak 35 pasangan ibu dan anak antusias mengikuti lomba ini.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi parenting yang dibawakan oleh Bunda Juju. Sesi ini memberikan pengetahuan dan tips bagi para orang tua dalam mendidik anak dan juga bagaimana menghargai perbedaan.

“Kami sangat senang bisa mengajak anak-anak untuk berkreasi dan belajar melalui kegiatan yang menyenangkan,” ujar Rini Syahrini, Ketua Komunitas Semut Foto.

Lebih lanjut Rini menjelaskan, acara ini juga menjadi ajang bagi para orang tua untuk lebih dekat dengan anak-anaknya.

Lomba fotografi pun berlangsung meriah. Sebanyak 19 anak kategori SD-SMP dan 24 peserta kategori umum mengikuti lomba ini.

Workshop dan Lomba Foto serta Lomba Memasak KALA Cooking Camp with Ellyn Meriahkan Hari Anak Nasional di Kala Cemara
Mereka berlomba-lomba mengabadikan momen-momen menarik selama acara berlangsung.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. Selain melatih kreativitas, juga bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka,” tambah Rini.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Liburan Akhir Pekan, Lokasi di Ciwidey, Lembang hingga Pangalengan

Acara ini terselenggara atas kerja sama antara Komunitas Semut Foto, Chef cilik Chiellyn Ashley, dan MGP.

“Harapannya, kegiatan positif seperti ini bisa terus berlanjut dan semakin banyak lagi yang terinspirasi,” pungkas Rini.

RELATED ARTICLES

Most Popular