Minggu, Mei 5, 2024
BerandaGaya HidupMinen dan X YFS Produksi Kacamata Anti Patah dari Kulit Sapi

Minen dan X YFS Produksi Kacamata Anti Patah dari Kulit Sapi

Destinasi Bandung-Minen dan X YFS Produksi Kacamata Anti Patah dari Kulit Sapi. Tren kacamata selalu berubah dari masa ke masa. Jika dulu kacamata hanya menyentuh ranah fungsional, kini di era modern seperti sekarang, fungsi kacamata pun bergeser menjadi bagian dari fashion.

Kacamata produksi X YFS dan Minen dari kulit sapi / Destinasi Bandung

Bahkan, tampilannya pun tak hanya mengedepankan model semata, tapi juga mempertimbangkan warna. Tak heran, kehadiran model kacamata pun kian marak dengan fleksibilitas tangkai serta keindahan frame yang disuguhkan. Belum lagi rangkaian warna yang colourful dan siap memercantik sang pemakai.

Kacamata produksi X YFS dan Minen dari kulit sapi / Destinasi Bandung

Sekitar 70% orang sudah mencari kacamata bukan karena tuntutan kebutuhan penglihatan semata tapi juga untuk memenuhi hasrat fashion.

Namun yang sering terjadi,yakni permasalahan yang klasik adalah kurang disiplinnya pengguna kacamata yang kerap kali tangkai kacamatanya sering patah entah itu jatuh, terinjak ataupun kedudukan.

Melihat hal tersebut langsung terbersit dan muncul ide dari Minen Leather dan Yuck Foundation Studio (YFS) untuk berkolaborasi membuat kacamata dari bahan kulit sepatu.

Pemilik YFS Rullyana mengatakan, inspirasi membuat kacamata kulit itu berawal dari keinginannya memproduksi barang-barang unik. Ide tersebut sudah terpikirkan dari tahun 2012, namun baru direalisasikan di tahun 2018.

Kacamata produksi X YFS dan Minen dari kulit sapi / Destinasi Bandung

“Membuat kacamata dari kulit ini membutuhkan riset yang lama. Saya harus memastikan jika kacamata itu enak dipakai beraktivitas dan tahan untuk berapa lama, dan saya pastikan ini yang pertama di dunia,”katanya.

Kacamata produksi X YFS dan Minen dari kulit sapi / Destinasi Bandung

Kulit yang digunakan merupakan vegetable leather dengan ketebalan lima milimeter. Biasanya, kulit sapi tersebut digunakan sebagai bahan untuk sol sepatu.

“Kelebihan nya diantaranya kuat atau tidak mudah patah, fleksibel, awet, feelnya terasa beda nyaman pada pemakaian dan tentunya berbeda dari yang lain nya. Sol sepatu kan lumayan keras namun lentur, kacamata ini tangkainya full menggunakan kulit,”ujarnya.

Proses pembuatan satu kacamata memakan waktu bisa sampai 1-4 harian, mempunyai teknik khusus tersendiri.

Untuk dasar bahan minen menggunakan kulit vegetable dan nabati lain nya. Kalau soal harga penjualan kisaran Rp 1,2juta sampai Rp 1,5 juta.

Selama ini jualnya online yang sebulan mencapai omset kisaran Rp.30an juta didominasi dari luar negeri. Selain dari kulit x yfs juga memproduksi kacamata dari batu.

Kacamata produksi X YFS dan Minen dari kulit sapi / Destinasi Bandung

Sedangkan yang dari batu harganya dari Rp2,8 juta sampai Rp 4,2 juta. Kalau pemesanan kacamata terbuat dari batu langsung saja follow ig nya @yfs_id dan untuk kacamata dari kulit pesen nya ke Minen leather yang beralamat di jalan alfa II no.8 Cigadung, Bandung dan di jalan Kemang Jakarta Selatan. (Zulham)

RELATED ARTICLES

Most Popular