Senin, Mei 6, 2024
BerandaHeadlineDesainer Iva Lativah Kini Punya Galeri di Bandung

Desainer Iva Lativah Kini Punya Galeri di Bandung

Destinasi Bandung – Kota Bandung selain dikenal dengan destinasi wisata dan kulinernya, fashion juga terkenal dengan segudang desainernya. Hal tersebut tersebut terungkap dari 15 karya desainer muslim yang tergabung dalam Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) Jabar mewarnai pergelaran busana pada pembukaan Galeri Iva Lativah di Jl Dederuk No 6 Bandung, Sabtu (3/10/2015). Tempat berlantai dua dan dipenuhi mayoritas karya para desainer ternama Bandung ini memberikan atmosfer kenyamanan dalam memilih pakaiah muslim dengan berbagai rancangan.

Misalnya terdapat karya Ernie Kosasih, Iva Lativah, Anti Dewi, Lisma D Gumelar, Ahmad Zaky, Herman Nuari, Ani Ciby, Metta Fauzan, Ning Zulkarnain, Iesye Asyifa, Toera Imara, Nina Azura, dan desainer lainnya. Mereka hadir memperkaya geleri Iva Lativah yang ada di dua lantai tersebut. Kesan one stop shoping juga memudahkan para pelanggan untuk menemukan pilihannya tanpa harus mengitari Kota Bandung, karena dengan cukup datang ke Galeri Iva Lativah, semua bisa menjawab pilihan.

Pagelaran sekaligus acara pembukaan Galeri Iva Lativah ini dihadiri oleh Walikota Bandung Atalia Kamil, dan istri Wakil Gubernur Jabar, Nyonya Giselawati Deddy Mizwar serta undangan lainnya.

Atalia Kamil dalam kesempatan tersebut mengatakan, karya para perancang busana muslim Bandung yang tergabung dalam IPBM sangat memberi inspirasi. ” Bagus rancangannya semoga menjadi acuan tetapi tergantung selera, mudah-mudahan ke depannya lebih maju lagi, bisa bersaing, sukses sendiri itu sudah biasa tetapi sukses bersama-sama itu tidak mudah dan sekaranglah saatnya, dan melalui wadah ini cukup baik dan luar biasa,” ujar Atalia.

Lebih lanjut Atalia mengatakan di antara karya para desainer ada yang ia sukai hanya belum bisa dikatakannya sekarang.

Di tempat yang sama Giselawati Mizwar mengatakan sangat mendukung kehadiran galeri Iva Lativah. “Tempat ini akan memberikan daya pikat dan sekaligus daya saing yang mudah-mudahan bisa menjadi acuan busana Muslim di Jawa Barat bahkan kalau perlu dunia. Dengan sentuhan berbagai inovasi dan kreativitas akan memberi sentuhan berbeda sehingga busana muslim bisa terus membanggakan. Kalau perlu tidak hanya bicara di lokal tetapi juga di Indonesia bahkan di luar negeri,”ujarnya.

Sementara itu Iva Lativah menuturkan, kehadiran tempat galeri dengan bisa menampung karya desainer Bandung sudah lama diimpikannya. “Ya, tempat ini sudah lama kami rencanakan, bisa menampung karya-karya para desainer muslim Bandung khususnya yang tergabung dalam IPBM, karya teman-teman secara periodik akan berganti sesuai stok yang ada, mudah-mudahan tidak terlalu lama pergantian modelnya sehingga tetap up to date, karena secara bergiliran, anggota IPBM akan melakukan evaluasi demi mempertahankan eksistensi busana muslim,”paparnya.

Menurut Iva tidak mudah mengumpulkan para desainer dalam satu wadah, karena mereka sudah memiliki kesibukan masing-masing. Ada yang sibuk pameran, ada yang mengejar pesanan dari klien yang cukup banyak dan berbagai alasan sehingga baru bisa dilaksanakan saat ini.

RELATED ARTICLES

Most Popular