Minggu, Mei 5, 2024
BerandaGaya Hidup4 Tips Memilih Kipas Angin yang Tepat Buat Di Rumah

4 Tips Memilih Kipas Angin yang Tepat Buat Di Rumah

DESTINASI BANDUNG-Cuaca panas dan lembab di Indonesia membuat kipas angin menjadi salah satu barang wajib yang ada di rumah. Namun, memilih kipas angin harus sesuai dengan kebutuhan. Apalagi, saat ini sudah banyak model kipas angin dengan berbagai fungsi yang berbeda-beda.

Nah, untuk membantumu dalam memilih kipas angin yang tepat, simak tips berikut ini.

1. Ketahui Ukuran Ruangan

Sebelum membeli kipas angin, kamu harus mengetahui ukuran ruangan untuk meletakkan kipas angin. Hal ini dilakukan agar kamu juga dapat menentukan ukuran besar kecilnya kipas angin yang sesuai dengan ruangan. Jika ruangan berukuran besar, maka kamu harus membeli kipas angin yang ukurannya bisa menjangkau seluruh ruangan. Namun, jika ruangan cukup kecil, memakai kipas angin berukuran sedang sudah bisa memberikan kesejukan.

2.Tentukan Jenis Kipas Angin
Kamu perlu mempertimbangkan jenis kipas angin yang kamu butuhkan. Untuk ruangan besar, kamu dapat menggunakan model ceiling fan, yang digantung di tengah ruangan secara permanen. Selain itu, kipas angin yang menempel di dinding juga bisa memberikan kesejukan untuk ruangan yang luas. Akan tetapi, jika ruangan miliki berukuran kecil, model kipas angin berdiri atau duduk bisa jadi pilihan.

3.Tentukan Ukuran Kipas Angin
Setelah mengukur ruangan dan menentukan jenis kipas, hal berikutnya yang kamu perlu lakukan adalah memilih ukuran kipas angin. Biasanya, untuk luas ruangan berkisar 7 meter persegi, kamu bisa memilih kipas angin dengan diameter 90 cm atau lebih kecil. Sedangkan ruangan dengan luas lebih dari 24 meter persegi, maka kamu bisa memakai kipas angin dengan diameter lebih besar dari 120 cm.

4.Pilih Model Kipas Angin yang Estetik
Terakhir, kamu bisa memilih bentuk dari kipas angin yang estetik untuk mempercantik ruangan. Jika kamu menyukai tampilan yang mewah, kamu bisa memilih ceiling fan yang dilengkapi dengan lampu. Namun, bila kamu ingin menciptakan ruangan dengan kesan modern dan futuristik, maka kamu bisa memilih bladeless fan atau kipas angin tanpa baling-baling.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih kipas angin buat di rumah. Nah, kamu bisa mendapatkan berbagai model kipas angin terbaik dengan mengunjungi Ruparupa.com. Situs belanja ini menawarkan harga kipas angin yang terjangkau dengan kualitas yang baik, lho.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai perabot rumah tangga menarik lainnya dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE Hardware, Selma, dan masih banyak lagi. Selamat belanja.

RELATED ARTICLES

Most Popular