Senin, Mei 6, 2024
BerandaHiburanDukung Industri Film Nasional, Ribuan Kader Partai Golkar Gelar Nonton Bareng ...

Dukung Industri Film Nasional, Ribuan Kader Partai Golkar Gelar Nonton Bareng Film Nasional Habibie dan Ainun 3 Secara Seretak di 26 Kota

DESTINASI BANDUNG-Dukung Industri Film Nasional, Ribuan Kader Partai Golkar Gelar Nonton Bareng Film Nasional Habibie dan Ainun 3 Secara Seretak di 26 Kota. Harus diakui jika selama pandemi 19 berlangsung, Industri perfilman nasional mengalami penurunan jumlah penonton yang cukup signifikan. Oleh karena itu diperlukan sebuah terobosan untuk mendorong industri perfilman nasional untuk kembali bangkit. Satu diantara upaya tersebut dengan mengadakan nonton bareng secara serentak di Bioskop seperti yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar.

“Selama masa pandemi penonton dibioskop itu  bisa dihitung dengan jari, bahkan saat di akhir pekan pun penonton tidak lebih dari sepuluh jari” Ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin kepada wartawan disela – sela kegiatan nonton bareng film Habibie dan Ainun 3 di jaringan Bioskop XXI ciwalk Bandung Rabu (31/3/2021)

Nurul mengatakan, kegiatan nonton Film Habibie dan Ainun 3 bersama di bioskop dengan penerapan prokes ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam hal ini Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang dipimpin Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Dimana, imbuhnya, saat ini sedang digodok regulasinya agar agar bisa mensuport tidak hanya industri filmnya saja tapi juga para pekerja seni yang terlibat disana. 

“Pa Airlangga tidak hanya berpikir untuk mensuport produser atau pemilik sinemanya saja, tapi jauh lebih dari itu yakni para pekerja film sehingga secara utuh roda perkenomiannya kembali bangkit” Ujar politisi senior golkar tersebut.

Lebih jauh Nurul mengatakan, kegiatan nonton bareng serentak di 26 Kabupaten/Kota ini melibatkan seluruh kader Golkar yang ada di tiap daerah. Disatu sisi untuk mensuport industri perfilman secara menyeluruh juga sekaligus memperingati 71 tahun Hari Film Nasional dan peringatan 100 tahun tokoh perfilman Indonesia, H Usmar Ismail.

“Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah saat ini, termasuk vaksinasi akan tumbuh kepercayaan diri pada masyarakat untuk kembali berativitas namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan termasuk saat menonton film – film nasional di bioskop” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Kota Bandung, Edwin Sanjaya, ia menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Bandung untuk mendukung industri perfilman nasional dengan bersama meramaikan bioskop menonton film nasional seperti film Habibi Aniun 3 ini, tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Film ini dari sisi cerita, historikal dan para pemainnya ini adalah film yang bermutu dan berkualitas, dan jangan lupa pak Habibie ini juga sebagai tokoh besar yang berasal dari partai Golkar dan pernah pemimpin bangsa ini yang jalan hidupnya layak dijadikan contoh dan suri tauladan terutama bagi generasi sekarang” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular