Minggu, Mei 5, 2024
BerandaHiburanPutri Irfan Hakim Aisha Keem Luncurkan Single Ramadhan 'Ada Anak Bertanya Pada...

Putri Irfan Hakim Aisha Keem Luncurkan Single Ramadhan ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’ dan ‘Sajadah Panjang’

DESTINASI BANDUNG-Keluarga deHakims, begitu sebutan untuk keluarga Irfan Hakim Firmansyah yang setelah beberapa tahun tidak mengeluarkan single Ramadhan. Hari ini meluncurkan video klip dan single “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya”.

Selain itu, Aisha Keem, putri sulung dari pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina yang telah sukses merilis video klip dan single bertajuk “Dead Light”, hari ini juga meluncurkan single Ramadhan yang berjudul “Sajadah Panjang”.

Kedua lagu tersebut adalah karya grup vokal legendaris asal Bandung, Bimbo.
“Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” adalah lagu yang sangat ‘relate’ dengan momen puasa dan keluarga deHakims itu sendiri.

Liriknya yang mudah dicerna dan musiknya yang ‘easy listening’ membuat keluarga deHakims mantap memilih lagu ini untuk dijadikan single Ramadhan.

Ada sajadah panjang terbentang
Dari kaki buaian
Sampai ke tepi kuburan hamba
Kuburan hamba bila mati
Ada sajadah panjang terbentang
Hamba tunduk dan sujud

Begitulah petikan awal dari lagu “Sajadah Panjang” yang syairnya ditulis dengan sangat indah oleh Taufik Ismail dan dinyanyikan pertama kali oleh Bimbo.

Lagu ini mengingatkan betapa kehidupan kerap melenakan sehingga melupakan ibadah.

“Dengan karakter vokal Aisha yang lembut, penghayatan makna dari barisan lirik serta video klip yang disutradarai oleh saya sendiri, semoga bisa menjadikan karya ini layak diterima dan dinikmati oleh seluruh masyarakat,“ ucap sang ayah, Irfan Hakim.

Kedua single Ramadhan ini aransemen musiknya dikerjakan oleh sahabat lama Irfan Hakim, Aceng Uan.

Sementara recording dan mixing dilakukan oleh Irwan Simanjuntak.
Pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina yang menikah di tahun 2007 ini telah dikaruniai lima orang anak yaitu Aisha Maydina Hakim (14 tahun), si kembar Rakana Hakim & Raina Hakim (12 tahun), Chafidz Djalu Hakim (8 tahun), dan Dzaky Mohammed Hakim (3 tahun).

Saat ini, sang putri sulung sudah mantap ingin menjejakan karirnya di industri musik tanah air.

Aisha yang sudah mulai menyanyi sejak usia 6 tahun, lantas mengasah bakatnya dengan mengikuti latihan vokal. Gadis remaja yang pernah mewakili sekolahnya dalam tim tari tradisional di Thailand ini, sudah memantapkan niatnya untuk menjadi seorang penyanyi.

Aisha mengaku sebagai penggemar Naura yang sangat menginspirasi dirinya untuk menjadi seorang penyanyi.

Irfan Hakim sendiri saat ini fokus mengembangkan 5 channel YouTube di bawah bendera Irfan Hakim Management, yaitu deHakims channel, deHakims Junior, deHakim Aviary, deHakims Story dan Aisha Keem.

Video klip “Sajadah Panjang” dan “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” ditayangkan di deHakims Channel.

Selain itu, semua channel deHakims menyajikan program khusus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, diantaranya adalah program “Ngabuburit” yang tayang di deHakims Channel, “Cuanky si Kucing Ajaib” di deHakims Junior, “Artis Hijrah” di deHakims Story dan program lainnya di setiap channel.

RELATED ARTICLES

Most Popular