Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaHiburanAKSI Indosiar 2022, Najwa Garut Mendapatkan Pujian dari Para Juri, Ini Hasil...

AKSI Indosiar 2022, Najwa Garut Mendapatkan Pujian dari Para Juri, Ini Hasil Pollingnya

DESTINASI BANDUNG – AKSI Indosiar 2022, Najwa Garut Mendapatkan Pujian dari Para Juri, Ini Hasil Pollingnya.

Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2022 menampilkan para peserta yang telah lolos dan berhasil untuk tampil secara live di Indosiar.

Nama Najwa kembali terdengar setelah sebelumnya pernah mengikuti AKSI Junior pada tahun 2022.

Gadis asal Garut Jawa Barat ini cukup menyita perhatian para juri atas penampilannya di atas panggung.

Baca juga: Harga Menu Bukber Bandung 2022 Mulai dari Rp32 Ribu hingga Rp100 Ribu Lengkap dengan Nomor Reservasi

Program AKSI bisa ditonton pemirsa televisi mulai pukul 02.00 WIB dini hari di Indosiar.

Masih di babak Top 24, ada penampilan dari Kloter Khuldi yang terdiri dari Arji (Cilacap), Jejen (Bogor), Najwa (Garut) dan Ucay (Batubara).

Dinilai langsung oleh keempat juri diantaranya Mamah Dedeh, Ustaz Subkhi Al Bughury, Ustaz Solmed, Ustaz Wijayanto.

Acara dipandu oleh host Irfan Hakim, Gilang Dirga, Abdel, Rara LIDA dan Ramzi.

Baca juga: Daftar Paket Buka Puasa Hotel di Bandung Harga di Bawah Rp100 Ribu Tahun 2022, All You Can Eat Lengkap dengan Nomor Reservasinya

AKSI pada 8 April 2022 dibuka oleh Ical DA dengan membawakan lagu berjudul “Azza” ciptaan Rhoma Irama dan diiringi oleh ramainya tabuhan Al Kirom Lasqi Bombana.

Najwa(Garut) gadis belia yang sempat mengikuti AKSI junior tahun 2015 lalu, kali ini berkesempatan tampil kembali dengan tausiyahnya yang bertema “Sholat Tiang Agama”.

Penampilan Najwa mendapatkan nilai 90 dari Ustaz Subkhi Al Bughury.

Baca juga: Daftar Lengkap Tempat Bukber di Bandung Tahun 2022 Harga di Bawah Rp100 ribu, Lengkap dengan Nomor Reservasi

Menurut Ustaz Subkhi penilaian tinggi tersebut pantas didapatkan oleh Najwa, karena “Shalawatnya asik, ciri khas Garutnya keluar dan vocalnya mantap” ujar Ustaz Subkhi.

Setelah Najwa, Jejen (Bogor) yang berprofesi sebagai Guru Madrasah tampil dengan tema “Rintihan Anak Yatim” dan berhasil meraih 351 poin dari keempat dewan juri.

“Tema ini sangat menyentuh hati dan perasaan kita sebab membuat kita menyelam lebih dalam perasaan anak-anak yatim yang ditinggal oleh orangtuanya” ujar Ustaz Solmed dengan mata yang berkaca-kaca sembari mengenang kembali kedua orangtuanya yang telah berpulang di tahun 2021.

Baca juga: Promo Buka Puasa Hotel di Bandung Ramadhan Tahun 2022, Ada 60 Hotel Pilihan Harga Paket Mulai dari Rp80 Ribu

Kemudian peserta ketiga Ucay (Batu bara), pria berusia 26 tahun yang juga berprofesi sebagai Guru Madrasah dan penyuluh agama di Batubara tampil dengan tema “Akal VS Nafsu” meraih poin 348 dari keempat dewan juri.

Ustaz Solmed kembali memberikan nilai tinggi kepada peserta ketiga, “Penampilannya Ucay sudah cocok mewakili orang kita (Melayu), logatnya khas enak didengar dan ia pun sangat menikmati sekali kosakata hingga intonasinya” terang Ustaz Solmed.

AKSI kloter Khuldi, ditutup dengan penampilan peserta terakhir yakni Arji (Cilacap) seorang Santri yang juga memiliki kemampuan bermain alat musik tradisional ini membawakan tausyiahnya dengan tema “Jangan Lupa Bersyukur” dan berhasil meraih 346 poin.

“Arji luar biasa hebatnya sampai Ustaz Solmed tidak sempat menulis apapun karena barangkali ia terpesona oleh penampilanan Arji” ujar Mamah Dedeh.

Baca juga: 3 Tempat Buka Puasa di Bandung Tahun 2022 dengan Menu ala Sunda Lengkap dengan Harga Paket dan Reservasinya

Perolehan skor yang telah diraih keempat ustaz dan ustazah akan diakumulasikan perolehan polling SMS/Vidio di akhir acara dengan konversi nilai 50% skor dan 50% polling SMS/Vidio.

Posisi teratas ditempati Ucay (Batubara) disusul Arji (Cilacap), dan Najwa (Garut).

Jejen yang semula berhasil mendapatkan poin tinggi, namun hasil dari penilaian akhir menempatkan Jejen di posisi terendah, membuatnya harus Wassalam dan tidak dapat melanjutkan ke babak selanjutnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular